• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Sumatera Barat Meraih Tiga Penghargaan Pemilihan PPMI 2018

2 October
17:59 2018
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut – Danlantamal II, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman memberikan apresiasi kepada tiga pasang perwakilan Sumatera Barat yang meraih tiga penghargaan pada ajang bergengsi tingkat nasional, Pemilihan Putera-Puteri Maritim 2018. Perwakilan Sumatera Barat yang telah  mengharumkan nama daerah adalah, Novita Sari ditetapkan dewan juri sebagai Puteri Maritim Indonesia Runner Up 2, Oktara Roberto  dianugerahi penghargaan untuk kategori Putera Maritim Indonesia Lingkungan. Sementara kategori Puteri Indonesia Maritim Favorit,  diraih oleh Dea Ayu Lestari. Putera-Puteri Maritim Sumatera Barat 2018 itu rencananya  akan diikutsertakan pada rangkaian peringatan HUT TNI ke-73 yakni,  Pameran Alutsista TNI 2018 yang berlangsung di Pantai Muaro Lasak tanggal 5 hingga 7 Oktober mendatang. Keikutsertaan mereka jelas Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman tidak lain bertujuan menginspirasi kalangan muda agar meningkatkan prestasi,  menambah  pengetahuan dan wawasan bidang kemaritiman.

''Dibanding tahun sebelumnya, capaian prestasi Putera-Puteri Maritim Sumatera Barat 2018 jauh lebih baik. Tahun sebelumnya, perwakilan Sumatera Barat hanya meraih penghargaan untuk satu kategori yakni,  Puteri Maritim Indonesia Runner Up 2,'' ujarnya kepada RRI, Selasa, (02/10/2018).

Dengan capaian sekarang ini, diharapkan mereka tidak berpuas diri, sebaliknya melakukan evaluasi diri untuk persiapan kader yang lebih matang ke depan. Putera-Puteri Maritim Sumatera Barat yang akan dikirim ke tingkat nasional betul-betul  melalui proses seleksi ketat di daerah. Mereka yang dipercaya mewakili daerah harus memenuhi beberapa kriteria yang nantinya menjadi syarat mutlak bagi seorang kontestan. Dari 64 peserta  yang mewakili 29 daerah, satu diantaranya dipulangkan karena sakit, rata-rata peserta yang tampil mengalami permasalahan serupa, yakni ketidaksiapan menghadapi audiens dan keterbatasan berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00