• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Kota Padang Butuh 200 Kantong Darah Perharinya

13 August
14:18 2018
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Tingginya kebutuhan darah di Kota Padang, membuat Palang Merah Indonesia-PMI Kota Padang harus bekerja lebih ekstra lagi. Seteiap bulannya, Kota Padang harus menyediakan 6 ribu kantong darah. Kebutuhan darah yang semakin meningkat tentunya memerlukan antisipasi dari berbagai pihak.

Hal tersebut diungkapkan Pimpinan Unit Transfusi Darah PMI Kota Padang Dr. Widyarman usai menghadiri Pembukaan Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka  Hari Radio ke 73 di auditorium RRI Padang, Senin pagi (13/08/2018).

Dr.Widyarman menjelaskan, pihak PMI Kota Padang sangat kewalahan dengan banyaknya permintaan darah di Kota Padang, biasanya ditahun sebelumnya hanya 100 hingga 150 kantong perhari, namun tahun sekarang meningkat.

“ya kita terus genjot dengan berbagai kegiatan, baik itu di tempat-tempat keramaian maupun di setiap kesempatan, apalagi sekarang akan di buat MOu dengan RRI Padang untuk menginformasikan kegiatan Aksi Donor Darah ini,”ujar Dr.Widyarman.

Untuk itu Dr.Widyarman menghimbau dan mengajak warga Kota Padang agar dapat menyumbangkan darahnya. Warga tidak usah takut untuk mendonorkan darahnya, selain badan sehat, jiwa orang lain dapat tertolongkan.

“ setetes darah anda adalah nyawa bagi sesame,”terang Widyarman.

Sementara itu Kepala LPP RRI Padang Enderiman Butar Butar mengatakan, RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik, akan terus memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“kita akan informasikan setiap yang dibutuhkan oleh masyarakat, RRI adalah rumahnya rakyat Indonesia,”ujar Enderiman Butar Butar.

Bakti Donor Darah tersebut juga di ikuti seluruh Insan Radio RRI Padang, RRI Bukit Tinggi, Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia-PRSSNI Sumatera Barat, LPP Radio Lokal dan LPS Radio Se Sumatera.

Bakti Donor Darah yang merupakan kerjasama LPP RRI Padang dengan PMI Kota Padang tersebut juga di ikuti oleh utusan TNI Polri, Satpol PP Kota Padang, Siswa Pelayanan Kota Padang dan pemerhati Radio.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00