• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Warga Pasie Nan Tigo Sambut Antusias Kegiatan Komsos TNI AL

20 July
18:00 2018
0 Votes (0)

KBRN, Padang: Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI tahun 2018 yang diselenggarakan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II di Kelurahan Pasie Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah Padang, Jum’at (20/7/18) mendapat sambutan antusias masyarakat setempat. 

“Inilah yang kita harapkan, terjalinnya hubungan yang mesra antara TNI dengan masyarakat, sehingga meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dengan manunggalnya TNI dengan rakyat TNI semakin kuat, dan bangsa kita akan semakin kuat”, ungkap Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc, usai kegiatan Komsos dimaksud. .

Agus Sulaeman mengatakan, dari raut wajah warga yang hadir terlihat rasa senang, kegembiraan dan kebahagiaan. Warga mengikuti rangkaian kegiatan dengan suka hati.

Kegiatan Komsos antaralain diisi pemaparan tentang Netralitas TNI, Pertahanan dan Keamanan Negara yang disampaikan Perwakilan Kemhan Sumatera Barat Kolonel Inf. Choirul Mustafa, S. Sos, serta Penyuluhan tentang keselamatan berlayar oleh Kadiskum Lantamal II Letkol laut (KH) Soniady D Sadarisman, S.H., M.H.

Dalam kaitan itu Dan Lantamal II Agus Sulaeman diharapkan akan terbina  kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta  semakin eratnya hubungan TNI dengan rakyat untuk kepentingan pertahanan dan keamanan Negara. Disamping itu, dengan adanya penyuluhan tentang keselamatan berlayar diharapkan masyarakat nelayan semakin peduli dengan keselamatan mereka.

“nelayan akan lebih aware untuk menggunakan alat keselamatan berlayar, apalagi dalam kondisi cuaca jelek,yang bisa menyebebkan kecelakaan di laut”, kata  Agus Sulaeman. 

Kegiatan Komsos TNI juga merupakan salah satu metode pembinaan potensi maritim secara tepat khususnya masyarakat maritim (nelayan) sebagai mitra TNI Angkatan Laut. Sebag nelayan adalah mata bagi aparat (inteliten) untuk mencegah berbagai ancaman melalui laut, seperti penyelundupan maupun kapal kapal asing yang masuk secara Illegal ke perairan Indonesia.  

Sementara itu kepala Dinas Potensi Maritim Lantamal II Letkol Laut (PM) Dodi, SH. MH mengatakan, kegiatan Komsos di Kelurahan Pasie Nan Tigo juga diisi dengan penyerahan bantuan 50 Jaket Pelampung untuk nelayan serta 150 Paket Sembako oleh Dan Lantamal II Agus Sulaeman dan walikota Padang yang diwakili Drs. Didi Aryadi, M.Si. kepada masyarakat setempat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00