• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Dewas LPP RRI Tantri Relatami: Bintang Radio Memilih Peserta Terbaik Berdasarkan Kualitas

7 July
21:30 2018
0 Votes (0)

KBRN, Padang: RRI berkomitmen untuk tetap memilih peserta terbaik berdasarkan kualitas.

Ketika memberikan sambutan pada Babak Final Bintang Radio Indonesia RRI Padang di Pentas Publik RRI Padang, Sabtu (7/7/18), Dewan Pengawas LPP RRI Tantri Relatami mengatakan, juara dalam Lomba Bintang Radio di tingkat daerah adalah mereka yang diyakini mampu tampil di tingkat nasional berkompetisi dengan peserta lainnya, utusan RRI dari seluruh Indonesia, untuk menjadi yang terbaik.

“siapapun yang menjadi juara untuk tingkat RRI Padang ini, tunjukkan kebolehanmu di tingkat nasional nanti, jadilah kebanggaan bagi masyarakat sumatera barat, dan kembalilah pulang dengan menjadi juara”, ungkap Tantri. 

Bicara tentang Bintang Radio, Tantri Relatami mengatakan, Bintang Radio  RRI  telah melahirkan banyak bintang, diantaranya  almarhum Bing Slamet,  Titik Puspa, Harvey Malaiholo dan Yuni Shara.

Bintang Radio RRI, kata Tantri, juga turut memberi andil dalam  sejarah panjang  perkembangan musik di Indonesia. Bahkan Presiden Sukarno juga mengapresiasi Bintang Radio ini. 

“Di tingkat revolusioner, para Bintang Radio, seniman dan seniwati di Indonesia,  harus mampu mengedepankan apresiasi seni di Indonesia. Karena Pemenang Bintang Radio Indoneisa, seniman dan seniwati, harus mengedepankan musik yang revolusioner, semua lagu yang dinyanyikan harus sesuai dengan kepribadian  Indonesia”. Kata Tantri mengutip Sukarno tentang Bintang Radio.

Kompetisi Bintang Radio dilaksanakan berjenjang dari tingkat daerah. RRI Padang menggelar Bintang Radio Indonesia 2018 bekerjasama dengan Polda Sumbar memperbutkan Tropi Kapolda. Kompetisi dimulai dari tingkat audisi yang diikuti 300 lebih peserta dari berbagai daerah, hingga menghasilkan 10 peserta untuk babak final.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00