• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Sistem Jemput Bola pada Pemilihan Bintang Radio RRI Padang 2018

2 July
17:47 2018
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Sebanyak 51 peserta audisi Bintang Radio RRI Padang 2018 mengikuti technical metting,  pengambilan nada dasar yang berlangsung, Senin (2/7/2018) di Auditorium RRI Padang. Koordinator Acara Bintang Radio RRI Padang 2018, Amna Ulfah mengatakan, peserta audisi yang berasal dari berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Barat  sejak pagi  hingga sore hari melakukan pengambilan nada dasar dan diharapkan seluruh peserta terdaftar di kepanitiaan.

Antusias masyarakat, khususnya kalangan muda mengikuti ajang bergengsi tahunan  ini cukup tinggi. Terbukti, dari 3 ratus lebih peserta yang mendaftar ke panitia, hanya 51 diantaranya yang dinyatakan lolos seleksi. Para peserta  yang lolos audisi Bintang Radio RRI Padang akan  berjuang keras melewati persaingan yang demikian ketat. Berdasarkan jadwal kepanitiaan, 51 peserta kini mempersiapkan diri untuk tampil pada babak  semi final yang dilaksanakan di Auditorium RRI Padang  tanggal 4 Juli mendatang. Dari 51 peserta audisi, akan dipilih sepuluh peserta terbaik,  lima putra dan lima putri yang nantinya berkompetisi ketat  pada tanggal 7 Juli 2018, memperebutkan tiket juara menuju Bintang Radio  RRI tingkat nasional yang dilaksanakan di Kota Palangkaraya bulan Oktober mendatang. 

''Jika dibanding tahun sebelumnya,   peserta yang ikut pemilihan Bintang Radio RRI Padang  2018 jauh lebih banyak. Untuk menjaring putra-putri daerah berbakat di dunia tarik suara,  RRI Padang mendatangi sekolah-sekolah,'' ujarnya.

Sistem jemput bola ini  menurut Amna Ulfah tidak saja berdampak terhadap peningkatan jumlah peserta audisi, namun juga masukan  bagi RRI Padang untuk lebih gencar dalam promosi kegiatan. Nesa Berlian,  salah satu peserta yang lolos audisi  pemilihan Bintang Radio RRI Padang 2018 mengakui perlu jangkauan informasi yang lebih luas untuk penyelenggaraan kegiatan  berskala nasional dan internasional. Menurutnya, daerah menyimpan banyak potensi, namun karena katerbatasan akses informasi dan komunikasi, potensi yang ada kadang terpendam bergitu saja.

''Melalui siaran RRI Padang yang menembus 19 kabupaten dan kota, masyarakat mendapatkan apa yang menjadi kebutuhannya,'' harap Nesa,  siswi SMK Negeri 1 Sawahlunto.

Bersama lima rekannya, pelajar asal Kota Arang ini berharap dapat menggali pengalaman lebih di dunia musik dan seni tarik suara. RRI Padang semakin berjaya melalui berbagai program yang disiarkan sekaligus dapat  memenuhi harapan sebagai sarana informasi publik, perekat persatuan bangsa.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00