• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Kepala BPOM Padang : Perhatikan Masa Kadaluarsa Produk

31 May
17:49 2018
1 Votes (4)

KBRN, Padang : Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan – BPOM Padang, Martin Suhendri meminta masyarakat untuk berhati-hati dalam mengkosumsi aneka produk makanan dan minuman yang dikemas dalam bentuk parcel. Dikatakan, masyarakat harus jeli dan cermat dalam berbelanja  dan memperhitungkan   batas kadaluarsa produk yang dibeli  paling minim, satu bulan sesudah lebaran.

''Pada umumnya, masyarakat mengkosumsi makanan dan minuman tersebut seminggu atau dua minggu seduah lebaran. Dengan begitu harus ada rentang waktu yang cukup jauh antara waktu pembelian produk dengan  waktu kosumsi produk,'' ungkapnya  kepada RRI, Kamis, (31/5/2018).

Untuk kenyamanan kosumsi produk makanan dan minuman jelang lebaran, dalam waktu dekat BPOM Padang melakukan sidak ke sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Padang yang kemudian dilanjutkan ke luar daerah seperti Solok, Bukittinggi, Payakumbuh dan lainnya. Meski ada peninjauan tim ke lapangan, kewaspadaan dan sikap selektif berbelanja masyarakat tetap dituntut. Jangan terkecoh oleh promo-promo atau istilah cuci gudang, karena bukan tidak mungkin hal itu hanyalah trik pelaku usaha untuk mengeruk untung besar dengan mengabaikan kesehatan dan kselamatan jiwa konsumen.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00