• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Dinkes Padang, Jangan Takut Imunisasi

27 December
15:03 2017
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Dinas Kesehatan Kota Padang menghimbau kepada orang tua agar tidak takut untuk memberikan imunisasi kepada anaknya. Saat ini masih banyak terjadi pro dan kontra terkait imunisasi ditengah masyarakat, padahal imunisasi salah satu cara agar dapat terhindar dari penyakit salah satunya difteri.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani, Rabu (27/12/17) mengatakan, orang tua yang masih memiliki bayi dan balita harus kembali memeriksakan apakah sudah memberikan imunisasi yang lengkap kepada anaknya.

“ kita himbau semua orang tua yang ada di Kota Padang, yang punya baik dan balita tolong lagi lihat apakah sudah memiliki iminisasi dasar lengkap, jika belum silahkan datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi DPT,”ujar Feri Mulyani.

Lebih lanjut di jelaskan Feri Mulyani, DPT diberikan pertama kali untuk usia balita sebanyak 3 kali, kemudian booster ulangannya pada usia 18 bulan dan kembali di ulang pada saat kelas satu, dua dan tiga sekolah dasar pada bulan imunisasi anak sekolah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang menegaskan, imunisasi tujuannya untuk memberikan perlindungan bagi anak dan itu merupakan hak anak.

Feri menambahkan, pihaknya sudah melakukan bulan imunisasi anak sekolah, namun masih ada beberapa sekolah yang cakupannya belum mencapai 80 persen. Untuk itu bagi sekolah-sekolah yang cakupannya masih rendah, Dinas Kesehatan Koa Padang melalui puskesmas akan kembali melakukan sweeping.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00