• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

2 Taekwondoin Sumbar Perkuat Merah Putih Di Asian Games 2018

14 December
13:43 2017
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Pengurus Propinsi Pengprov Taekwondo Indonesia TI Sumatera Barat mengaku bangga dengan bergabungnya 2 taekwondoin daerah ini di Pelatnas, sebagai persiapan Indonesia menghadapi  ajang Asian games Jakarta-Palembang tahun depan.  Ke dua taekwondoin tersebut masing-masing Delva Rizki dan Marstio Embrian Hidayatullah.

Menurut Handrianto, pemanggilan 2  taekwondoin  andalan Sumatera Barat  itu merupakan  hasil dari pembinaan  yang dilakukan  Pengprov . TI Sumatera Barat keseluruh Pengcab Kabupaten Kota. Selain itu TI Sumatera Barat secara rutin juga menggelar Event kejuaraan baik ditingkat daerah maupun Tingkat Nasional.

Hal itu dibuktikan dengan prestasi yang diraih Delva Rizki asal Kabupaten Padang Pariaman dan Marstio asal Kabupaten Dharmasraya yang telah berkiprah ditingkat Nasional bahkan Internasional.

“ prestasi yang diraih taekwondoin  kita, membuktikan kualitas dan kemampuan taekwdoin Sumatera Barat dapat bersaing dengan daerah-daerah lain seperti Jawa Barat dan DKI Jakarta yang merupakan gudang takwondoin Nasional. Kedepannya kita akan meningkatkan terus pembinaan ke daerah kabupaten kota, memperbanyak Kejurda sebagai tolak kemampuan atlit didaerah “ Ungkap Sabam panggilan akrab Handrianto, Kamis (14/12).

Ketua Umum Pengprov TI Sumatera Barat, Handrianto menambahkan dipanggilnya 2 taekwondoin terbaik Ranah Minang itu, tidak terlepas dari torehan prestasi yang diraih ke 2 atlit dari berbagai kejuaraan yang diikuti. Delva Rizki merupakan peraih medali emas PON Jabar 2016 lalu yang turun dikelas  diatas 73 kilogram putri . Prestasi yang sama juga diraih pada Kejurnas Taekwondo 2017 di Cibubur bulan November lalu. Sedangkan Marstio meraih medali perak PON Jabar dan membawa pulang medali emas  Kejurnas  2017 pada kelas dibawah 58 kilogram putra.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00