• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Kenalkan Kesenian Lewat Panggung Mobile

19 August
17:08 2017
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Setelah berhasilnya melakukan pembenahan dan menata kembali objek wisata Pantai Padang dan kawasan Pasar Raya Padang, Pemerintah Kota Padang kedepan akan berkomitmen untuk menggerakan kembali semua potensi-potensi yang dimiliki oleh setiap Kelurahan di Kota Padang. Salah satu pontensi tersebut yakni seni tradisional.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah kepada RRI mengatakan, selain melakukan pembinaan terhadap potensi-potensi tersebut, tentu diperlukan juga sarana untuk mempromosikannya kepada masyarakat banyak dengan menggunakan panggung mobile. Panggung Mobile tersebut nantiya akan dilengkapi dengan perlengkapannya seperti lampu, tenda dan lain sebagainya, sehingga ketika melakukan pementasan panggung tersebut siap untuk digunakan.

“ sebetulnya perencanaan sudah lama ya, karena memang dalam rangka untuk mengoptimalkan potensi-potensi yang ada di Kota Padang ini. Sepertinya Permindo dan Pasar Baru sudah kita benahi, nah kita kedepan ingin menggerakakan itu kembali disana dan kemudian dengan menghadirkan potensi-potensi kesenian kita, karena untuk itu kita perlu panggung mobile,”ujar Mahyeldi, Sabtu (19/08/17).

Menurut Walikota, dengan hadirnya panggung mobile tersebut, disamping memberikan hiburan, juga dalam rangka menggerakan ekonomi masyarakat dikawasan tersebut. Selain itu menghidupkan kembali group-group kesenian tradisional yang ada di Kota Padang ini.

“ seperti kesenian Rabab, Kesenian Thionghoa Gambang dan Randai, Qasidah dan banyak kesenian-kesenian lain yang dapat kita tampilkan disana, sehingga tentu akan menggerakan juga dari group-group kesenian yang ada,” terang Mahyeldi.

Untuk itu dengan adanya nanti panggung mobile tersebut, Walikota Padang mendorong dan mengajak kepada generasi muda Kota Padang untuk berkreasi dan menciptakan hasil karya baru, sehingga hasil karyanya tersebut dapat di nikmati oleh masyarakat.

“ maka akan kita tampilkan di kawasan permindo, pasar baru dan kawasan lainnya. Kita selaku pemerintah Kota Padang akan menfasiitasinya dengan menyediakan mobil yang dapat berfungsi sebagai pentas, sehingga para generasi muda dapat menunjuk kreafitasnya kepada masyarakat,” lanjut Walikota.

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00