• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Perekrutan Prajurit Yonif 133/YS untuk Memperkuat Tim Dayung Sumbar

17 July
18:15 2017
0 Votes (0)

KBRN, Padang :Tidak hanya dikenal  sebagai batalyon yang sigap angkat senjata, Yonif 133/Yudha Sakti terkenal dengan tim dayungnya  yang tangguh dan disegani  di tingkat Nasional maupun internasional. Berbagai prestasi pernah diraih seperti peringkat empat besar dunia saat bertanding pada kejuaraan dunia antar klub di Penang, Malaysia tahun 2008 dan dilanjutkan keberhasilan tim meraih medali emas pada kejuaraan dragon boat internasional di Kuala Lumpur 2009.

Terkait prestasi yang diraih tim, Komandan Batalyon 133 Yudha Sakti, Letkol Infantri Dwi Putranto mengatakan, sebanyak delapan prajurit  telah direkrut untuk  menjadi  tim inti guna  memperkuat tim dayung provinsi Sumatera Barat. 

''Secara umum, pembinaan yang diterapkan layaknya organisasi militer, namun dalam prosesnya,  kemampuan dan potensi prajurit dilirik oleh pemerintah daerah,'' ujar Dwi Putranto kepada RRI, Senin (17/7/2017).

Untuk intensifnya pembinaan,  prajurit tersebut langsung dibawah naungan pembinaan  pemerintah daerah,  hanya basicallynya  saja  dari TNI. Pada saat prajurit  sudah dibawah naungan pemerintah daerah dan mendapatkan persetujuan dari kasad,  otomatis  yang bersangkutan terlepas dari beban tugas militer, sebagaimana surat yang dilayangkan Podsi Sumbar sebulan lalu dan mendapat persetujuan kasad. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00