• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

400 Murid TK Meriahkan Panggung Gembira

10 May
16:57 2017
0 Votes (0)

KBRN, Padang Pariaman : Sekitar 400 murid taman kanak – kanak se kecamatan 6 lingkung kabupaten padang pariaman, Rabu pagi ( 10/05/17 ) menggelar panggung gembira di tempat permandian Alam Damai Mega Mendung Padang Panjang. Panggung gembira tersebut di rangkai dengan berbagai penampilan dari utusan masing-masing taman kanak-kanak tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten padang pariaman Drs. Rahmang, MM dalam sambutannya mengatakan, pemerintah kabupaten memberikan apresiasi kepada guru-guru TK se kecamatan 6 lingkung yang telah menggelar kegiatan tersebut setiap tahunnya.

Selain itu Pemkab juga mengucapakan terima kasih kepada guru yang telah mendidik, membimbing dan mengasuh serta mengasah anak didik, mulai dari yang belum mengerti hingga sampai mengerti, sehingga tumbuh kembang anak didik dapat di rasakan dan di lihat saat ini. Apalagi  di tahun tahun yang akan datang Indonesia akan mendapat bonus demografi.

“ kita sangat bangga dengan tampilan-tampilan dari anak anak didik, semua ini tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama yang baik antara orang tua dengan gurunya. Keterpaduan mendidik antara orang tua dengan gurunya tidak dapat dipisahkan, “ ujar Rahmang.

Sementara itu Ketua panitia pelaksana panggung gembira Irna Yanti mengatakan, panggung gembira di ikuti 13 taman kanak-kanak yang ada di kecmatan 6 lingkung Padang Pariaman.

Di jelaskan, Irna Yanti, panggung gembira tersebut merupakan salah satu wadah apresiasi kreatifitas anak sejak usia dini. Untuk itu diharapkan, dalam panggung gembira, aktifitas dan bakat dari anak didik dapat tersalurkan. Selain itu keberanian anak didik untuk beradaptasi dengan sesama anak didik lainya.

“ ini wadah bagi anak didik kita untuk berkreativitas, menampilkan bakat dan hobbynya selama kita didik dan bina di sekolah, “ terang Irna Yanti.

 Irna Yanti menambahkan, dalam panggung gembira tersebut masing-masing TK di berikan kesemopatan untuk menampilkan 2 kegiatan dengan durasi selama 15 menit.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00