• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

 Breaking News

ruang publik

Songsong Natal dan Tahun Baru, Polres Nabire Silaturahmi Dengan Sejumlah Kepala Suku di Nabire

6 December
22:36 2018
1 Votes (5)

KBRN, Nabire : Kepolisian Resort Nabire melaksanakan Operasi Kusuma Matoa 2018 atau jalinan tali asih kepada masyarakat di berbagai suku di Kabupaten Nabire. 

Pemberian tali asih Kapolres Nabire AKBP Sonny M.Nugroho Tampubolon, S.Ik bersama jajaran  itu akan dilaksanakan selama beberapa minggu kedepan, untuk masyarakat diberbagai suku yang ada di kabupaten nabire.

Khusus rabu (5/12/2018) sore, Polres Nabire Berkesempatan melakukannya di kediaman kepala suku besar wate, Alex Raiki Di Jalan Jayapura Kabupaten Nabire.

Pemberian tali asih Kapolres Nabire yang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol H. Nunuk Haryono kepada kepala suku wate Alex Raiki dalam rangka menjelang natal 2018 dan tahun baru 2019.

"Melalui pemberian tali asih ini kiranya dapat memupuk persaudaraan kepada masyarakat khususnya suku wate dan diharapkan memiliki makna dan setidaknya membantu warga dalam menyambut perayaan natal dan tahun baru. Selain itu kita harapkan kerjasama dari masyarakat untuk selalu mendukung Polri dalam menciptakan kamtibmas," Ujar Kompol Nunuk Haryono.

Kepala Suku Besar Wate Alex Raiki mengapresiasi dan berterimakasih jalinan tali asih yang dilakukan kapolres nabire sonny nugroho bersama jajarannya. Ia  menegaskan pihaknya akan terus mendukung polres nabire dan ikut menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat terutama dalam perayaan natal dan tahun baru.

Jalinan tali asih di kediaman kepala suku besar wate kabupaten nabire itu, Polres Nabire memberikan bingkisan berupa sembako dan alat tulis serta beberapa peralatan olahraga.  Sebelumnya Polres Nabire telah melakukan kegiatan yang sama di Suku Moni Nabire pada senin (3/12/2018) sore, dipimpin langsung oleh Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho Tampubolon, S.Ik

Acara penyerahan bingkisan natal tersebut dilakukan di balai Kampung Wadio dan rombongan kapolres diterima langsung oleh kepala suku moni Soter Songgonau dan mendapatkan sambutan hangat masyarakat sekitar. Dikesempatan itu kepala suku moni Soter Songgonau mengucapkan terimakasih dan penghargaannya kepada Kapolres Nabire beserta jajarannya.

  • Tentang Penulis

    Arnold Saudila

    <p>Reporter RRI Nabire Papua pro3nabire@gmail.com</p>

  • Tentang Editor

    Arnold Saudila

    <p>Reporter RRI Nabire Papua pro3nabire@gmail.com</p>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00