Usai Lebaran, Timnas Ujicoba di Manahan Solo

Back

KBRN, Solo: Usai Lebaran, Timnas Ujicoba di Manahan Solo.

KBRN, Solo: Lama tidak bertanding di stadion Manahan Solo, Timnas Indonesia senior direncanakan gelar laga persahabatan usai lebaran melawan Timnas Filipina.

Skuad anak asuh Jacksen F Tiago sendiri dijadwalkan bertarung dengan Phil Younghosband cs pada  14 Agustus mendatang.

Panitia Pelaksana (Panpel) lokal Kota Solo, Paulus Haryoto mengakui pihaknya telah dihubungi secara lisan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Djoko Driyono terkait rencana ujicoba tersebut. Bahkan, dalam dua hari kedepan surat resmi dari PSSI rencananya sudah sampai ke tangan Panpel.

“Memang baru secara lisan informasinya dari pak Djoko, tapisuratresmi segera menyusul,” jelas Paulus, Kamis (18/7/2013).

Timnas sendiri, kata Paulus, dijadwalkan sudah tiba di Kota Bengawan seminggu sebelum laga digelar untuk menjalani masa Training Center (TC) di stadion Manahan Solo, dan tim tamu dijadwalkan mendarat ke Solo duahari menjelang laga digelar. Lanjut dia, pertandingan sendiri rencananya juga dimasukkan dalam kalender Fifa sehingga domungkinkan dapat mendongkrak peringkat TimnasIndonesia.

“Kita akan menunggusuratresmi dari PSSI, kalau soal lapangan saya kira sudah cukup siap,” ungkap dia.

Paulus menambahkan, selain laga persahabatan TimnasIndonesia, stadion manahan pada bulan depan juga dipadatkan dengan jadwal babak 12 besar Divisi Utama LigaIndonesia. Hal itu seiring permohonan dari salah satu kontestan babak 12 besar Divisi Utama LI,  Persik Kediri yang akan menggunakan stadion Manahan.

“Persik juga mengajukan permohonan pertandingan saat mereka menghadapi Persisko Kota Jambi dan PSCS Cilacap. Untuk laga lawan Persisko akan digelar 24 Agustus dan Cilacaplimahari berselang,” tandasnya. (Edwi/BCS)