• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan Dan Teknologi

Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Pembina IBT Universitas Teuku Umar

23 February
11:00 2020
0 Votes (0)

KBRN, Meulaboh : Universitas Teuku Umar merupakan salah satu universitas negeri (state university) terluar Indonesia bagian barat yang terus mengembangkan diri menjadi salah satu Universitas terbaik di Indonesia. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, Rektor Universitas Teuku Umar, Prof Jasman J Ma’ruf  mengajak Staf Khusus Republik Indonesia Gracia Billy Mambrassar ST,MBA, MSc untuk menjadi Pembina Unit Inkubator Bisnis dan Teknologi (IBT) Universitas Teuku Umar yang merupakan unit terdepan dalam mewujudkan Visi dan Misi Universitas terutama misi untuk membumikan semangat entrepreneurship (kewirausahaan) dikalangan generasi muda (millenial).

Staf Khusus Presiden Republik Indonesia ini yang sempat berkunjung ke Kampus Universitas Teuku Umar 9 Desember 2019 lalu, terkesan dengan konsep IBT yang ditawarkan oleh Rektor Universitas Teuku Umar sebagai garda terdepan dalam mewujudkan link and match, antara kampus dan dunia usaha. Kita ingin mendorong anak muda untuk berpikir, bertindak dan berbuat kreatif melalui wadah IBT ini, sebut Prof Jasman dalam statementnya didepan staf khusus Presiden.

Dalam surat bernomor M.030/SKP.AJ/01/2020 dengan kop dari sekretaris kabinet Republik Indonesia, Staf Khusus Presiden menyediakan kesediaannya untuk menjadi Pembina IBT untuk mendorong percepatan pembangunan di daerah dengan melibatkan generasi muda dengan berperan aktif sebagai entrepreneur muda. 

Hal ini selaras dengan semangat Presiden Republik Indonesia, “Making Indonesia 4.0”  yang menitikberatkan pada peran pemuda untuk menjadi penggerak dalam membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah  terkoneksi dengan digitalisasi bisnis (e-UMKM). 

“Keberadaan saya sebagai Pembina  akan mengsupervisi kegiatan IBT dan mengkoneksikan IBT dengan stakeholder terutama di level kementerian terkait”Jelasnya.

Untuk mempercepat proses akselerasi program-program yang telah disusun oleh IBT Universitas Teuku Umar, sebagai mana statement Staf Khusus Presiden, Gracia Billy Mambrassar.

"Dalam waktu dekat saya akan berkunjung kembali ke Universitas Teuku Umar untuk memonitoring program di sana." Ucapnya 

00:00:00 / 00:00:00