• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bupati Aceh Barat Buka Musrenbang RKPD di Panton Reu

17 February
15:23 2020
2 Votes (1.5)

KBRN Meulaboh: Bupati Aceh Barat H Ramli. MS membuka Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020 tingkat Kecamatan Panton Reu di Aula Kantor Camat Panton Reu, Senin, (17/2/2020).

Dalam sambutan dan arahannya disampaikan, bahwa Musrenbang dilaksanakan untuk ketepatan sasaran rencana pembangunan daerah mulai dari tingakat desa, kecamatan hingga kabupaten untuk Aceh Barat ke depan lebih baik.

"Apabila ada usulan yang sangat penting atau mendesak maka perlu ditandatangani oleh Keuchik agar nantinya tidak ada perubahan saat pembahasan di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK)," katanya dalam pers rilis diterima RRI.

Baca juga: Aceh Barat Mulai Adakan Musrenbang Tingkat Kecamatan

Bupati menambahkan, apabila ada perubahan usulan maka perlu dikomunikasikan dengan pihak-pihak gampong dan yang terpenting harus ada data yang akurat, karena untuk membangun sebuah gampong ditentukan oleh data yang akurat.

Pada kesempatan itu pula H. Ramli. MS juga menyampaikan mengenai dana yang masuk di Kecamatan yang digunakan untuk pembangunan gampong seperti jalan dan jembatan maupun pembangunan lainnya agar dapat digunakan dengan sebaik mungkin dan tidak disalahgunakan.

Bupati Ramli, MS menginginkan, rakyat bisa bangkit untuk memajukan daerah terutama bagi para pemegang amanah dalam menjabat sebagai pemerintah gampong, ia meminta agar pembangunan gampong dapat berjalan maksimal.

"Keuchik, Tuha Peut serta aparatur gampong lainnya, saya harap mampu untuk mengelola dana Gampong dengan sebaik mungkin, jika ada Keuchik yang mampu mengelola dana BUMG dengan baik, akan kita berikan hadiah umrah," pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Kepala SKPK, Camat Panton Reu, para keuchik dalam Kecamatan Panton Reu, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan dan undangan lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00