• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan Dan Teknologi

Nagan Raya, Nominator Penganugerahan Paritrana Award Tahun 2019

13 February
11:26 2020

KBRN, Jakarta: Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham,SE berfoto bersama dengan Tim Perwakilan dari Nagan Raya dalam rangka Wawancara Nominator Penganugerahan Paritrana Award Tahun 2019 di Ballroom Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta Pada Selasa (11/2).

Dalam acara tersebut, Bupati Nagan Raya turut didampingi oleh Asisten III Bupati bidang Ekonomi dan Pembangunan sekaligus merangkap sebagai Plt Kadisnaker Nagan Raya,Drs.Mahdali, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Nagan Raya,Bukari,SE,Kabag Humas Setdakab Nagan Raya, M.Maksum dan Kepala Bidang Kepesertan BPJS Ketenagakerjaan Meulaboh,Edwin Saputra.

Paritrana Award 2019, yakni penghargaan yang diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko-PMK) RI dalam perlindungan tenaga kerja yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Saat ditemui awak media, Edwin mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan kepada pemerintah provinsi terbaik, pemerintah kabupaten atau kota terbaik, perusahaan besar terbaik, perusahaan menengah terbaik dan Usaha Kecil Mikro (UKM) terbaik yang telah mengimplementasikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para pekerjanya.

"Terpilihnya Nagan Raya sebagai salah satu nominator tidak lepas dari dukungan penuh dari Pemkab Nagan Raya dalam meningkatkan kesadaran dan citra positif penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan, baik melalui regulasi ataupun edukasi kepada pengusaha dan pekerja," Tambah Edwin.

Regulasi pemerintah daerah yang dimaksud dalam kriteria adalah produk hukum yang diterbitkan pemerintah daerah dalam mendukung pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan diwilayahnya.

Penilaian dari pemerintah daerah dimaksud adalah bagaimana peran dan inisiatif dalam penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Edwin mengatakan bahwa jumlah tenaga kerja yang terdaftar pada program BPJS Ketenagakerkaan untuk Kabupaten Nagan Raya sendiri yakni 18.426 Tenaga Kerja Sektor Penerima Upah yang terdiri dari Badan Usaha, Aparatur Desa dan Pegawai Kontrak di Lingkungan Pemkab Nagan Raya.

"Untuk Masyarakat Pekerja Mandiri itu sejumlah 7.300 orang yang sebagian besar pekerjaannya adalah Nelayan, Petani, dan Pedagang,"Tutup Edwin

00:00:00 / 00:00:00