• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

BFLF Aceh Barat Bawa Berobat Anak Bocor Jantung

27 January
15:26 2020
1 Votes (1)

KBRN Meulaboh: Organisasi sosial dan kesehatan Blood For Life Foundation (BFLF) Indonesia, Kabupaten Aceh Barat, akan membawa berobat Bilal Alfarisi bayi berusia 6 bulan yang menderita bocor jantung ke RS Zainoel Abidin Banda Aceh.

"Rencananya besok (Selasa) kami akan membawa anak ini bersama keluarganya ke RS Zainoel Abidin, setelah proses rujukan selesai di Meulaboh," kata Ketua BFLF Aceh Barat, Damrus, kepada RRI, Senin (27/1/2020).

Anak ketiga dari pasangan Wahyu Purwadi dan Fitriayandasari ini, merupakan keluarga tidak mampu (miskin) beralamat di Desa Pasie Masjid, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, 

Penderitaan keluarga ini kompleks, ayah anak ini memiliki riwayat penyakit Thalasemi, yakni penyakit berasal dari genetik yaitu kelainan darah yang memunculkan gejala anemia berat dan belum sembuh.

Selain itu, keluarga ini juga memiliki anak keduanya bernama Arif Pranata berusia 2 tahun, anak ini juga memiliki riwayat penyakit sesak nafas, kondisi ini membuat keluarga tersebut tidak bisa apa - apa dengan ekonomi keluarganya.

"Karena itu lah, dengan bantuan donatur kita berharap bisa membantu keluarga ini. Terutama untuk pengobatan Bilal Alfarisi. Biasanya pak Zainal Abidin yang kini Ketua Fraksi PKS di DPRA yang selalu membantu kita," jelasnya lagi.

Damrus yang merupakan Dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar (UTU) ini, menyampaikan, keluarga anak tersebut sangat membutuhkan uluran tangan semua pihak donatur untuk pengobatannya secara maksimal.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00