• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kantor Bupati Aceh Barat Didemo Mahasiswa

21 January
17:19 2020
1 Votes (1)

KBRN Meulaboh: Sejumlah mahasiswa melakukan aksi teatrikal di halaman Kantor Bupati Aceh Barat saat menyampaikan aksi pembenahan managemen Rumah Sakit Cut Nyak Dhien (RSU-CND) Meulaboh.

Koordinator aksi Catur, kepada wartawan menyampaikan, ada sejumlah tuntutan yang disampaikan kepada pemerintah daerah, yang dituju adalah Bupati Aceh Barat, menyikapi sejumlah peristiwa dan isu berkembang di daerah setempat.

"Kami meminta pemda dalam hal ini Bupati Aceh Barat melakukan kebijakan yang sesuai untuk memperbaiki pelayanan administrasi rumah sakit. Sudah beberapa kali kasus dugaan kelalaian petugas, tapi tidak ada perubahan," katanya disela sela kegiatan Selasa (21/1/2020) siang.

Para pemuda dari berbagai perguruan tinggi ini melakukan aksi theatrikal pelayanan medis kepada ibu hamil yang ditelantarkan, beberapa saat setelahnya melakukan orasi di depan pintu masuk kantor bupati yang dijaga Polisi dan Satpol PP.

Beberapa tuntutan mereka terkait kasus suntik mati pasien anak, kasus ibu hamil melahirkan dalam toilet rumah sakit, pemutusan hubungan kerja Tenaga Harian Lepas (THL) dan pelayanan di rumah sakit yang masih terkesan pilih kasih.

Kedatangan masa disambut Kabag Hukum Setdakab Aceh Barat Mawardi, dan Juru Bicara Pemkab Aceh Barat, orasi bergantian dilakukan tersebut berakhir dengan beberapa jawaban dari pihak pemda yang menurut mereka masih berbelit -belit.

Sementara itu juru bicara Pemkab Aceh Barat, Amril Nuthihar, menyampaikan, semua tuntutan yang disampaikan dalam aksi tersebut akan segera disampaikan kepada kepala daerah sebagai penentu arah kebijakan.

"Ada empat point tuntutan yang kami catat dari aksi adek - adek mahasisw hari ini, kami akan sampaikan kepada pimpinan, itu saja," katanya kepada sejumlah wartawan usai aksi tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00