• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan Dan Teknologi

Staf Khusus Presiden RI live Streaming Bersama Diaspora Muda Aceh Barat

19 January
22:16 2020
0 Votes (0)

KBRN, Meulaboh : Bertempat di Gampoeng Coffee shop dilaksanakan sharing session yang dilaksanakan oleh Diaspora muda Meulaboh. Acara ini diinisiasikan oleh beberapa organisasi kepemudaan dan asosiasi mahasiswa luar negeri. Seminar ini bertemakan tantangan dan peluang kuliah luar negeri dalam live streaming tersebut staf khusus Presiden RI Gracia Billy Mambrassar menyampaikan motivasi dan tips untuk belajar ke luar negeri melalui skema beasiswa. Kak Billy mengajak para millennial untuk belajar Bahasa asing sesuai dengan negara yang akan dituju seperti Bahasa Inggris, Mandarin, dan lainnya. salah satu tips belajar Bahasa asing menurut staf khusus dengan cara membawa Kamus dan menulis kata kata baru yag di ingat  untuk kemudian ditulis dalam diary.

Selain itu juga beliau juga menyampaikan harus semangat dalam belajar Bahasa asing, karena jika di adopsi dari pengalaman beliau dalam tes Bahasa asing pernah gagal tes sebanyak 7 kali hingga 8 kali dan tidak pernah patah semangat dalam mencoba hingga berhasil untuk diterima berkuliah di Australia National University.  Beliau juga mengajak para milenial  aceh khususnya meulaboh untuk semangat dalam membaca.

Kemampuan membaca akan membantu tugas menulis saat berkuliah diluar negeri. Saat anda kuliah di luar negeri sangat banyak tugas menulis yang mengharuskan anda membaca banyak referensi sehingga dapat mengambil satu kesimpulan. Staf khusus juga mengajak millennial meulaboh untuk terus aktif dalam kegiatan sosial dan juga terus mengembangkan kemampuan diri (soft skill) dalam menggadapi era revolusi industri 4,0 ini.

Hari ini kita bersaing secara global dimanapun kita berada, para millennial harus mempersiapkan diri dan karirnya untuk itu kemampuan berkomunikasi dengan baik, membuka kerjasama dan link dengan berbagai pihak, serta kemampuan menyelesaikan masalah yang complex merupakan kemapuan yang harus dimiliki oleh millennial.

Ada beberapa beasiswa yang bisa di tempuh seperti LPDP, Fulbright, Chevening, Stuned dan Australian Awards saat akan menempuh kuliah dengan syarat kemampuan berbahasa asing katanya. Live streaming secara exeluvie melalui akun IG @billymambrasar. Dia menutup live streaming dengan mengajak para millennial untuk bersemangat dalam mengapai cita-citanya dengan terus berdoa kepada Tuhan YME. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00