• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Diduga Tidak Ditangani, Pasien Melahirkan di Kamar Mandi Rumah Sakit Meulaboh

16 January
11:24 2020
0 Votes (0)

KBRN Meulaboh: Seorang pasien perempuan ditemukan berlumuran darah di kamar mandi Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien (RSUD-CND) Meulaboh, kondisi korban terkulai lemas diduga setelah melahirkan bayinya secara normal.

Nurhabibi (52) keluarga pasien kepada wartawan, Kamis (16/1/2020) mengatakan, keponakannya itu melahirkan di dalam kamar mandi tanpa didampingi dan ditangani bidan atau petugas medis sehingga bayi saat keluar sempat terjatuh ke lantai.  

"Saat sudah terlihat tanda-tanda akan melahirkan, kami sudah sampaikan kepada petugas medis. Mereka bilang pasien sudah diperiksa dan menunggu sampai infus habis. Tau-tau belum habis infus sudah lahir di kamar mandi," katanya.

Keponakannya itu bernama Cut Vivi Ridha Utami (29) warga Desa Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, melahirkan pada Rabu malam sekitar pukul 22.15 WIB, sementara keluarganya di bawa ke rumah sakit sejak pagi.

Sementara itu Sudirman, suami pasien itu mengaku kecewa dengan pelayanan rumah sakit sehingga istrinya melahirkan dengan cara demikian, sementara ada pasien lain yang masuk setelah mereka langsung ditangani.

"Istri saya sudah ada tanda-tanda segera melahirkan, ada pasien lain langsung ditangani. Apa karena kami miskin tidak dipedulikan. Kami sudah masuk sejak pagi, tapi ada yang begitu masuk ruangan langsung ditangani," keluhnya.

Hingga berita ini disiarkan, wartawan di Aceh Barat belum berhasil melakukan konfirmasi dengan managemen rumah sakit untuk menjawab bagaimana krononologis menurut versi pihak medis rumah sakit setempat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00