• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Sukseskan Program Kapolri, Polsek Kaway XVI Tanam Puluhan Pohon

14 January
11:02 2020
1 Votes (1)

KBRN Meulaboh: Kepolisian Sektor (Polsek) Kaway XVI, Polres Aceh Barat, Polda Aceh melakukan penanaman 50 batang pohon untuk mendukung dan menyukseskan program Kapolri Jenderal Idham Azis, melakukan penghijauan untuk Indonesia.

"Kegiatan ini adalah program Kapolri melakukan penghijauan untuk masa depan lebih baik. Kami dari Polres Barat jajaran serentak melakukan penananam hari ini," Kata Kapolres Aceh Barat  AKBP Andrianto Argamuda, SIK, melalui Kapolsek Kaway XVI IPDA Yudha Prasetya, kepada RRI di sela - sela kegiatan, Selasa (14/1/2020).

Penanaman pohon dilakukan dalam wilayah Mapolsek Kaway XVI dengan klasifikasi tanaman keras dan berbuah, seperti pohon mangga, durian, pinang dan kelapa hibrida, dengan harapan tanaman ini bisa dinikmati oleh anak cucu di masa mendatang.

Kegiatan penananam pohon ini dihadiri Camat Kaway XVI F Syahputra, Danramil 03/ Kaway XVI Kapten Inf Muhammaddar, Wakapolsek Kaway XVI, Koordinator BP3, beberapa kepala desa serta seluruh personel Polsek dan Bhayangkari.

"Kami merasa banga dengan kegiatan Polsek Kaway XVI hari ini. Dengan adanya kegiatan seperti ini, maka lingkungan kita semakin hijau dan baik, tanaman keras ini bisa mencegah abrasi dan sebagainya," tambah Danramil Muhammaddar.

Camat Kaway XVI F Syahputra, menambahkan, kegiatan positif tersebut dapat memotivasi masyarakat sehingga Kaway XVI bisa semakin hijau dengan tumbuhnya tananam bermanfaat yang dilakukan oleh pihak  Kepolisian.
"Harapan kita desa - desa bisa mengikuti dan melakukan gerakan penanaman di desa masing - masing dalam penghijauan. Tananam keras seperti ini bisa menjadi sumber ekonomi  dan menjadikan Kaway XVI semakin asri," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00