• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemkab Aceh Barat Kembangkan Wisata Islami Didesa Suak Indrapuri

13 January
17:02 2020
0 Votes (0)

KBRN, Meulaboh: Pemerintah Aceh Barat kembali Mengembangkan destinasi wisata Islami didesa Suak Indrapuri. Di tahap awal Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat terus berbenah dalam hal pengembangan wisata seperti salah satunya didesa Suak Indrapuri Ujung Karang, tempat rekreasi dan wisata disana akan ditata menjadi tempat yang  lebih layak dalam hal dukungan menjalakan syariat islam dibumi Teuku Umar.

Pengembangan destinasi wisata islami didesa Suak Indrapuri tersebut adalah bentuk pengembangan ekowisata agar kawasan wisata pinggiran pantai tersebut semakin tertata. Selain itu, konsep islami juga dimaksudkan agar lokasi ini tidak disalahgunakan sebagai tempat untuk berbuat maksiat oleh oknum yang tidak bermoral.”Ujar Bupati Kabupaten Aceh Barat H.Ramli MS kepada RRI Senin (13/01/2020).

Kata Ramli, yang mana selama ini masih banyak ditemukan oleh pihaknya masih ada café dipinggiran wilayah pantai Aceh Barat masih mengunakan atap tertutup yang memudahkan para muda mudi berbuat maksiat.”kita lihat saat ini masih banyak cafe yang pakai atap rumbia yang menutup tempat duduk di kafe itu”imbuhnya.

Dengan konsep tersebut kata Ramli, perekonomian masyarakat sekitar mengalami peningkatan melalui pemandirian warung makanan dan minuman serta tempat usaha lainnya di sekitar lokasi wisata.

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00