• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tim Gabungan Bersihkan Lapak PKL di Pasar Meulaboh

14 December
21:12 2019
1 Votes (1)

KBRN Aceh Barat: Tim gabungan Satpol PP bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Barat, membersihkan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jalan Daud Dariah II Pasar Bina Usaha Meulaboh.

"Sebelum dilakukan pembersihan, kita sudah lebih awal berkomunikasi. Saat kita lakukan pembersihan sejak malam sampai pukul 4 pagi hanya beberapa lapak yang belum habis dipindahkan," kata Kadis DLH Aceh Barat, Mulyadi, S Hut, Sabtu (14/12/2019).

Dalam kegiatan ini dimotori Unit pelaksana Teknis Dinas (UPTD), Satpol-PP serta Dinas Perdagangan dan Muspika Johan Pahlawan, tim melakukan penertiban lapak pedagang liar  serta pembersihan sampah plastik dan sampah organik yang menyumbat saluran air.

Hanya sebagian lapak yang ditemukan, para pedagang sendiri telah mengangkut lapak mereka dan membawa semua dagangan mereka ke tempat yang sudah disediakan didalam lokasi pasar bina usaha.

Mulyadi, mengatakan, kegiatan penertiban dan pembersihan tersebut dilakukan juga sebagai tindak lanjut dari mewujudkan program Kota bersih dan sehat atau Adipura.

"Jika nanti ditemukan atau para pedagang membuat kembali lapak di tempat yang telah kita bersihkan, maka akan diberi peringatan, pembinaan dan penertiban kembali," demikian Mulyadi.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00