• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Bahan Baku PLTU 3 - 4 Meulaboh Masuk Dari China Via Pelabuhan Calang

28 November
18:20 2019
1 Votes (5)

KBRN Aceh Jaya : Berdasarkan infomasi yang diterima oleh Kantor Unit Penyelenggaraan  Pelabuhan Kelas III Calang, kapal pengangkut tiang pancang bahan baku PLTU 3 - 4 Meulaboh  akan masuk pada 9 desember 2019.

"Sejak pembangunan PLTU, bahan baku di angkut melalui pelabuhan calang Aceh Jaya,  ad dua kapal asal Vetnam yang melakukan pelayaran dari China ke Aceh, pada desember ini juga akan masuk kembali," kata  Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kantor Unit Penyelenggaraan  Pelabuhan Kelas III Calang,  Azwana Amru H, SE kepada RRI Calang, Kamis (28/11/2019).

Terkait penyedia jasa bongkar muat di pelabuhan Calang pihaknya memastikan aman, dan pihak Kantor Unit Penyelenggaraan  Pelabuhan Kelas III Calang belum menerima nama perusahan yang akan menangani terkait bongkar muat  kapal bahan baku PLTU, karena rekanan belum ada yang melapor secara tersurat dan menampakan legalitas.

"Jasa perusahaan apa yang di gunakan kita belum mendapatkan pelaporan, kita cuma baru dapat kabar angin, dari kita tidak ada intervensi terkait jasa perusahaan yang ingin di gunakan oleh pemilik barang, yang tentunya lengkap legalitasnya, terkait kabar ada keributan pada bongkar pertama, itu tidak ada, kita juga menggunakan orang lokal untuk melakukan bongkar, masalah perusahaan tidak bisa kita intervensi," ucapnya. 

Tingkat muatan kapal pengangkut tiang pancang kapal berbobot 8.000 DWT itu mengangkut ribuan tiang pancang untuk pembangunan PLTU 3 dan 4, di Kabupaten Nagan Raya.

"Ekpor impor kapal tingkat internasional saat ini hanya tiga kapal yang beroperasi yaitu  kapal pengangkut tiang pancang dan pengangkutan CPO " jelasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00