• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Bersama Lima Pelari Profesional, Mifa Ikut Run To Care Untuk 250 Anak Aceh di SOS Childrens Villages

18 November
21:52 2019
2 Votes (1.5)

KBRN Meulaboh: Melalui kegiatan Run to Care yang diadakan oleh SOS Children Villages hari ini, Senin (18/11/19), PT Mifa Bersaudara kembali menyalurkan bantuan sosial kepada 250 Anak Korban Konflik & Tsunami Aceh yang tergabung di dalam desa anak SOS dikarenakan kehilangan hak pengasuhannya sejak kecil.

CSR & Corporate Communication Senior Manager Azizon Nurza dalam konfirmasinya mengatakan berdasarkan data yang diterima oleh pihaknya, saat ini di Meulaboh terdapat sebanyak 131 orang anak yang diasuh di Rumah Asuh SOS Children Villages Meulaboh dikarenakan karena kehilangan keluarga saat konflik dan bencana tsunami, hingga ketidakmampuan finansial keluarga. 

"Untuk tahun ini kita fokus kepada para anak yang diasuh di wilayah Meulaboh, dan kita berharap melalui kegiatan sosial run to care ini dapat memberikan semangat untuk para anak-anak Aceh yang berada di desa anak SOS yang selama ini telah mampu menjadi pemenang dan bangkit dari kehidupannya di masa konflik bersentaja dan bencana tsunami," Harap Azizon.

General Manager, PT Mifa Bersaudara, Adi Risfandi, menambahkan, selain memberikan bantuan untuk anak-anak SOS, PT Mifa juga ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan ini dengan menurunkan pelari yang merupakan karyawan PT Mifa, yang tergabung dalam Gundala Runner. Para pelari ini nantinya akan ikut berlari dan bergabung dengan para atlet lari nasional dan internasional dengan melintasi jarak 250 KM Meulaboh - Banda Aceh selama 4 hari dari tanggal 18-21 November 2019. 

Ia menjelaskan, turunnya tim Gundala Runner dari perusahaan ini sebagai wujud nyata dukungan kepada anak-anak sehingga mereka menyadari bahwa banyak kalangan saat ini yang memperhatikan nasib dan kehidupan mereka.

"Kita menurunkan puluhan pelari perusahaan dalam acara ini dan akan ditempatkan di empat etape berbeda, turunnya tim kami ini dengan membawa harapan agar acara amal dengan berlari ini dapat menarik banyak kalangan berbagai pihak untuk berkolaborasi membantu 250 anak yang berada di SOS Aceh," harap Adi, yang juga merupakan founder Gundala Runner.

Public Relations & Communication Manager, SOS Children's Villages, Lusiana Udjaja menjelaskan bahwa saat ini SOS Children's Villages ada di 135 negara termasuk Indonesia dan di Indonesia sendiri SOS Children's Villages sampai saat ini telah mengasuh dan menaungi lebih dari 5.400 anak.

"Run To Care ini dilaksanakan sebagai salah satu jalan membuka mata masyarakat Indonesia dan Aceh khususnya, bahwa masih ada anak Aceh yang membutuhkan pengasuhan dan uluran tangan dan kita berharap Dengan doa anak-anak yang berada SOS Children's Villages semoga acara ini berjalan lancar dan mampu memberikan manfaat bagi mereka anak-anak yang ada di SOS," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00