• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Warga Aceh Barat Arungi Banjir Dalam Gelap

17 November
23:19 2019
1 Votes (1)

KBRN Aceh Barat: Warga perumahan Desa Pasie Masjid, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, tetap bertahan dalam rumah meskipun telah dikepung oleh banjir luapan sungai sejak Minggu (17/11/2019) pagi.

Warga yang tadinya telah keluar evakuasi keluarga dan barang berharga, malam ini kembali ke komplek perumahan, karena tidak tersedia tenda pengungsian.

Hanya kendaraan mereka yang terparkir di atas jembatan di pintu gerbang masuk desa, kemudian warga mengarungi banjir dalam gelap gulita agar bisa sampai ke rumahnya.

Adi, salah satu warga yang ditemui di lokasi menyampaikan, kondisi genangan air banjir terus bertambah, namun mereka khawatir meninggalkan rumah, apalagi tidak tahu mengungsi kemana.

"Itu di jalan air sudah hampir sepinggang, kendaarn saja ditinggal di sini. Apalagi gelap tidak nampak apa pun," katanya yang didampingi oleh istri dan anak- anaknya.

Untuk menerobos banjir warga ekstra hati - hati karena tidak ada penerang jalan, warga hanya menggunakan senter dan handphon, sambil meraba raba menerobos banjir.

Sementara di lokasi banjir Desa Pasie Leuhan,   telah disediakan satu unit tenda pengungsian, namun hingga pukul 22.00 WIB, belum ada warga yang menempati, hanya relawan/mahasiswa dari Universitas Teuku Umar (UTU) yang terpantau berjaga - jaga, jika sesekali waktu banjir bertambah, barulah warga tidur ditenda.

Hingga malam ini banjir masih merendam rumah, jalan dan fasilitas umum di Aceh Barat, aparat kepolisian dan TNI juga terpantau turun ke lapangan memantau perkembangan banjir dan kondisi masyarakat.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00