• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Longsor Kembali Timbun Jalan Lintas Meulaboh - Geumpang

16 November
19:49 2019
1 Votes (1)

KBRN Meulaboh: Intensitas curah hujan tinggi mengguyur sebagian wilayah Aceh mengakibatkan terjadi benca  na alam longsor tebing gunung menimbun badan jalan lintas Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat tujuan Geumpang, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

"Akibat hujan dengan ientisitas tinggi sehingga tanah menjadi labil mengakibatkan longsor tebing gunung ke atas badan jalan," kata Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, Muktarudin, Sabtu (16/11/2019).

Peristiwa terjadi sejak Kamis 14 November 2019, titik pertama lokasi longsor tepatnya masuk dalam wilayah administrasi Desa Tungkop, Kecamatan Sungai Mas, Simpang Meben, titik longsor kedua berjarak 500 meter dari lokasi pertama.

Baca juga: Longsor Timbun Jalan Meulaboh - Geumpang

Pusdalops dan Tim TRC BPBD Aceh Barat terus melakukan pemantauan dan melaporkan perkembangan di lapangan kepada pimpinan, namun kendala di lapangan hujan ringan saat ini masih mengguyur lokasi longsor.

"Dari malam sampai pagi masyarakat setempat bergotong royong bersama - sama dan penguna jalan juga ikut membersihkan material longsor sehingga sudah bisa di lewati roda 2 dan roda 4 kecil juga dengan cara di dorong," jelasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00