• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Koramil Kuala Mengajak Siswa Nagan Raya Budayakan lingkungan Bersih

15 November
17:43 2019
1 Votes (1)

KBRN Nagan Raya: Koramil 08/ Kuala, Kodim 0116/ Nagan Raya, Provinsi Aceh melakukan gotong royong bersama siswa untuk mengedukasi budaya hidup lingkungan yang bersih di wilayah setempat.

Kegiatan jumat bersih ini dipimpin Danramil Kuala, Kapten Inf Mahfud, didampingi Camat Kuala Dahlan SE dan perangkat desa setempat dengan melibatkan siswa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga di Pasar Simpang Peut, Jum'at (15/11/2019).

"Selain memberikan edukasi bersih lingkungan kepada siswa kegiatan Jum'at bersih ini juga untuk membudayakan lingkungan bersih kepada warga sekitar komplek pasar Inpres Simpang Peut," kata Kapten Inf Mahfud.

Peserta yang didominasi para siswa SMP Negeri 2 Kuala tersebut, terlihat sangat antusias dalam kegiatan ini, mereka bersama aparat TNI dan Polri serta masyarakat membersihkan tumpukan sampah yang berserakan di komplek pasar.

Camat Kuala, Dahlan, mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Koramil 08/Kuala, dengan aksi melakukan kegiatan sosial pembersihan sampah diseputar pasar setempat yang memang terlihat banyak ditemukan sampah liar masyarakat.

"Mudah - mudahan kegiatan ini dapat memotivasi warga sekitar untuk menjaga lingkungan yang bersih sehingga lingkungan menjadi nyaman dan dijauhkan dari gangguan kesehatan" tutup Camat Kuala.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00