• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

LSM Silaber Desak Rekanan Tuntaskan pembangunan Jalan Meulaboh - Pidie Tuntas Tepat Waktu

14 November
19:21 2019
0 Votes (0)


KBRN, Meulaboh : Lembaga Swadaya Masyarakat Silaturahmi Meulaboh Bersatu (SILABER) Aceh Barat, menyoroti lambatnya pembangunan jalan Meulaboh batas Pidie.

"Kami dari Lembaga Swadaya Masyarakat Silaturahmi Meulaboh Bersatu (SILABER) Aceh Barat Ingin menyoroti lambat nya pekerjaan Peningkatan pembangunan jalan batas Pidie Meulaboh" kata Ketua LSM Silaber Yuli Supriadi dalam siaran pers, kamis 14 November 2019.

Berdasarkan data nomor kontrak 28-AC/BANG/PUPR/APBA/2019 dengan tanggal kontrak 19 Juni 2019, panjang jalan Fungsional 17.050 M dan panjang jalan efektif 3.000 M yang berlokasi di Kabupaten Aceh Barat. Pembangunan ini bersumber dari dana APBA-OTSUS Aceh.

"Seperti kita ketahui bersama pembangunan jalan ini bertujuan untuk memudahkan transportasi sehingga mepercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah ujung kabupaten aceh barat yang merupakan perbatasan antar Aceh Barat dan Kabupaten Pidie tetapi realita di lapangan kita melihat lambat nya perkerjaan tersebut dengan dimulai nya kontrak perkerjaan pada 19 juni 2019 sedangkan masa perkerjaan paket perkerjaan ini adalah 217 hari."

Pihaknya menyarankan kepada rekanan untuk lebih mengejar ketertinggalan volume perkerjaan mengingat waktu yang diberikan hanya 217 hari jika di hitung sampai hari ini maka sisa waktu perkerjaan adalah 89 hari lagi terhitung tanggal tanda tangan kontrak.

"Maka dari itu kami dari LSM SILABER menyarankan agar perkerjaan ini tepat waktu maka harus dikejar pekerjaan nya kalau perlu berlakukan ship siang malam untuk mengejar volume perkerjaan, Kami menghimbau kepada konsultan dan pengawas proyek agar lebih mengawasi dalam hal material dan kontruksi jalan apakah sudah sesuai dengan spesifikasi yang ada dalam kontrak kerja tersebut." Ucapnya.

Selain itu sekretaris Silaber  Mahmudin menyebutkan melihat ada kejanggalan dalam material krikil yang banyak bercampur dengan tanah sehingga menurut kami akan mempengaruhi kualitas jalan tersebut yang dapat mengakibat nya amblas nya badan jalan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00