• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan Dan Teknologi

Ini Dia 4 Nominasi Terbaik 5th UTU Awards Tahun 2019

11 November
22:20 2019
1 Votes (1)

KBRN Meulaboh: Universitas Teuku Umar Awards (UTU Awards) merupakan kegiatan tahunan Universitas Teuku Umar sebagai salah satu wujud rasa tanggung jawab dalam menciptakan dan meningkatkan jumlah wirausahawan muda Indonesia. 

UTU Awards diharapkan dapat menjadi starting point dalam menggali ide kreatif dan inovatif mahasiswa, terutama pada bidang Agro and Marine Industries, dengan total hadiah diperebutkan Rp229,5 juta plus program pertukuran pelajar ke luar negeri.

Pad tahun ini sebanyak 400 tim mahasiswa sebagai peserta 5th UTU Awards tahun 2019 ikut bersaing dalam kompetisi Universitas Teuku Umar Awards tahun kelima (5th UTU Awards) tahun 2019. 

Tim tersebut berasal dari 108 perguruan tinggi dari 3 negara yakni Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam, data ini menunjukkan terjadi peningkatan jumlah perguruan tinggi berpertisipasi dibandingkan 2018 lalu sebanyak 90 perguruan tinggi. 

Setelah dilakukan penilaian Online Desk Evaluation oleh Dewan Juri Nasional, pada tanggal 15 November 2019, 5 karya terbaik dari tiap kategori akan diundang ke Universitas Teuku Umar untuk mempresentasikan langsung di hadapan Dewan Juri.

Rektor UTU Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE.,  MBA mengatakan dari 5 karya terbaik dari  masing - masing kategori tersebut akan diundang ke kampus UTU untuk mempresentasikan karyanya dihadapan dewan juri.

Dewan juri dilibatkan berasal dari Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Bandung, Universitas Brawijaya, Universitas Syiah Kuala, Universitas Bengkulu, Universitas Negeri Yogyakarta, Universiti Malaysia Terengganu dan dari Kementerian Ristekditi serta Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Prof Jasman menambahkan tujuan dihadirkan dewan juri dari universitas top di Indonesia dan luar negeri untuk menghasilkan proses penjurian yang kredibel dan independen sehingga akan hadir karya yang benar-benar bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Indonesia. 

Prof Jasman juga menambahkan bahwa hadiah Rp229,5 juta sebagai penghargaan dan pembinaan sudah disiapkan oleh panitia untuk diberikan kepada para pemenang jaura I, II, III, Harapan I dan II serta Juara Umum dalam 5rd UTU Awards akan diberikan Piala Bergilir Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi,” sebutnya.

4 Nominator Terbaik Di Undang Ke UTU

Sementara itu, Koordinator 5rd UTU Awards Yoga Nugroho, SP., MM menjabarkan bahwa untuk empat nominator terbaik dimasing-masing kategori adalah.

Kategori Produk Inovatif Berbasis Pertanian dan Kelautan yaitu Akmal Wahida Zulkopli (Universiti Sultan Zainal Abidin), Chindy Mauliza Duana (Universitas Syiah Kuala), Imaniar Rusyadi (Universitas Gadjah Mada), Izzah Linatul Khariroh (Universitas Brawijaya) dan Muhammad Khoir Syahbana (Universitas Sumatera Utara

Untuk Kategori Riset Unggulan Berbasis Kewirausahaan, Nominatornya adalah Filza Sigit Pratama (Universitas Mulawarman), Miranda Amalia (Universitas Teuku Umar)
Prasetya Akbar Pratama (Universitas Brawijaya), Rabiatul Na Fatin (Universitas Sumatera Utara) dan Tisya Maulidia (Universitas Sumatera Utara). 

Selanjutnya untuk kategori Perencanaan Bisnis yaitu Arifan Lastori (Universitas Teuku Umar), Ipin Orshella Nurwilis Sunarno (Universitas Brawijaya), Kodarusman (Institut Pertanian Bogor), Noor Nadiah (Universiti Malaysia Terengganu) dan Setiadi M Noor (Universitas Teuku Umar). 

Sementara untuk Desain Toko Online nominatornya adalah Himmatul Yusril Muna (Universitas Brawijaya), Khalil Maulana (Universitas Malikussaleh), Mariani (STAIN Tengku Dirundeng), Raja Malikul Fajar (Universitas Malikussaleh) dan Yoga Agung (STMIK Amikom Purwokerto). (rilis)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00