• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tiga Instansi Pemkab Aceh Barat Terima Penghargaan Kemenpar RB

10 November
10:08 2019
1 Votes (1)

KBRN Aceh Barat: Tiga Instansi penyelenggara pelayanan publik di Kabupaten Aceh Barat mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB).

"Penghargaan diserahkan Menpan RB Tjahjo Kumolo saat penyampaian hasil evaluasi pelayanan publik untuk pemda di wilayah I di Hotel Aston, Batam, Kamis 7 November 2019," kata Kabag Organisasi Setdakab Aceh Barat Tjut Yanti Polem, SH, Minggu (10/11/2019).

Instansi yang mendapat penghargaan tersebut adalah RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh yang memperoleh kategori "B", Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang memperoleh kategori "B-" dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang memperoleh kategori "C".

Penghargaan tersebut diberikan kepada tiga instansi tersebut karena dinilai berhasil melaksanakan pelayanan publik dengan baik dan optimal kepada masyarakat berdasarkan enam aspek penilaian diantaranya profesionalisme, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, kebijakan pelayanan, konsultasi pengaduan dan inovasi pelayanan publik.

"Penilaian tersebut merupakan amanat UU Nomor 25 Tahun 2019 tentang Pelayanan Publik pada setiap Instansi, tinggi rendahnya nilai tersebut sangat menentukan nilai evaluasi yang diterima," ungkap Tjut Yanti Polem.

Dikatakannya, penghargaan pelayanan publik yang diperoleh tersebut semakin memperlihatkan bahwa Pemkab Aceh Barat terus berkomitmen meningkatkan kinerjanya  dalam melayani masyarakat. 

Dikatakannya, Pemkab Aceh Barat akan terus melakukan perubahan dan pembenahan dalam pelayanan publik, khususnya terkait sarana dan prasarana serta terkait sistem informasi pelayanan publik yang terintegrasi.

"Semoga dengan diraihnya prestasi ini dapat menjadi motivasi sekaligus sebagai pemantik bagi OPD yang lain dalam meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," pungkasnya (Rilis Diskominfo)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00