• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Korban Tenggelam di Aceh Jaya Ditemukan

9 October
12:58 2019
2 Votes (1.5)

KBRN Meulaboh: Satu dari dua orang korban yang dilaporkan hilang tenggelam di muara Sungai Kabupaten Aceh Jaya, Aceh ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Rabu (9/10/2019) siang.

Koordinator Pos SAR Meulaboh, Dwi Hetno, dalam laporannya kepada RRI menyampaikan, korban atas nama Lahini (54) ditemukan setelah memasuki hari ketiga pencarian.

"Korban atas nama Lahini ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada jarak 10 mil arah barat laut dari Lokasi Kejadian Perkara kemudian di evakuasi ke pelabuhan Calang," katanya.

Diberitakan sebelumnya, dua orang warga Aceh Jaya yakni Kakek dan cucunya Dian (5) hilang tenggelam di Muara Sungai saat memancing pada Senin 7 Oktober 2019 siang.

Cerita awalnya, korban melihat cucunya yang lebih awal tenggelam, kemudian coba membantu dan akhirnya ikut terseret arus muara sungai, saksi saat itu adalah istri korban yang juga ikut mencari kerang di sungai.

Dwi Hetno, menyampaikan, tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menggunakan 2 unit LCR dan 2 boat nelayan daerah setempat 

"Setelah tiba di pelabuhan Calang, kemudian korban di evakuasi ke RSUD Teuku Umar Calang menggunakan ambulan PMI," jelasnya lagi.

Hingga saat ini proses pencarian masih dilakukan terhadap satu orang lagi yakni Dian, tim gabungan masih terus siaga di dekat lokasi dan pencarian juga dilakukan di kawasan pesisir pantai dan aliran sungai.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00