• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kakek dan Cucu Dilaporkan Hilang Saat Memancing di Aceh Jaya

8 October
08:26 2019
1 Votes (1)

KBRN Calang: Lahini (54) dan cucunya Dian (5) warga Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya dilaporkan hilang oleh keluarganya karena tidak pulang setelah pergi memancing bersama di kuala/ muara sungai.

Koordinator Pos SAR Meulaboh, Dwi Hetno, kepada RRI, Selasa (8/10/2019) mengatakan, pihaknya mendapat laporan tentang kondisi membahayakan jiwa manusia tersebut, diduga tenggelam di Kuala Panga, Aceh Jaya.

"Tadi malam (Senin) pukul 22.00 WIB kita mendapati laporan tersebut dan langsung melakukan koordinasi dan menggerakkan enam personel SAR untuk melakukan upaya pencarian," katanya.

Ia menjelaskan, kronologi kejadian awalnya, bahwa ada sepasang kakek - nenek membawa seorang cucunya pergi ke kuala untuk mencari kerang dan memancing pada Senin 7 Oktober 2019 siang.

Satu orang mencari kerang, yakni nenek, sementara Lahini bersama cucunya Dian memancing, tidak deketahui kemana keduanya menghilang tidak berada lagi di lokasi muara sungai dan sampai sore tidak kembali.

"Pos SAR Meulaboh melakukan koordinasi dan menggerakkan 6 personil menggunakan rescue carrier serta membawa 1 unit rubber boat dan PalSAR air lainnya. Estimasi waktu tempuh 1,5 jam," demikian Dwi Hetno.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00