• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Peningkatan Ekonomi Rakyat, Pemda Aceh Barat Launching Program " MASGAMAN "

3 October
22:17 2019
1 Votes (5)

KBRN, Meulaboh : Untuk meningkatkan kualitas manajemen dan sistem ekonomi potensial di kabupaten Aceh Barat, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat meluncurkan program masyarakat sejahtera gampong (desa) mandiri (Masgaman) yang diresmikan oleh Bupati H Ramli MS. Yang di ikuti 12 Kepala Desa Pilot Projek pelaksanaan.

"Pendampingan tesnis menjadi kekuatan utama dalam Program Masgaman ini, agar  usahanya berkembang, potensial ini kita kembangkan agar, kecemburuan positif hadir kepada desa lain dalam hal peningkatan ekonomi" kata Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setdakab Aceh Barat, Mirsal SSos MSi kepada RRI di Meulaboh, Kamis (03/10/2019).

Dana desa, sebagai stimulus pengembangan ekonomi masyarakat, dengan adanya program ini pengelolaan bantuan dana desa bisa maksimal.

"Dinas teknis akan turun untuk melakukan pendampingan, dengan jumlah desa 12 desa yang ada di 12 kecamatan,  tahap ini berhasil insya Allah akan kita kembangkan keseluruhan Aceh Barat, " ucapnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Barat H Ramli MS dalam sambutannya mengatakan pemerintah daerah mendukung penuh program Masgaman yang di luncurkan saat ini, untuk meningkatkan kualitas ekonomi dan usaha masyarakat, ditengah pemerintah Aceh Barat menjalankan Visi Misi meningkatkan ekonomi masyarakat desa.

"Kita memang sedang gencar melakukan peningkatan ekonomi masyarakat , maka hadir Program ini mendukung pemerintah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat" kata Bupati Aceh Barat di aula Setdakab.

Harapan besar program ini, terlaksana sesuai yang ditarget dan bisa menjadi program andalan dalam pendampingan masyarakat untuk peningkatan ekonomi masyarakat, walaupun saat ini adanya pendamping desa namun tidak optimal dalam menjalankan fungsinya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00