• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kabut Asap Riau Mahasiswa Aceh Barat Galang Dana

20 September
17:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Meulaboh : Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri ( STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh melakukan aksi penggalan dana untuk korban kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla)  di Provinsi Riau. 

Peggalangan dana yang dipusatkan disimpang Kisaran dan simpang Pelor Meulaboh, Aceh Barat tersebut rencananya akan dilaksanakan selama dua hari.

“Sejauh ini dana  yang terkumpul sebesar 1,7 juta rupiah,” ungkap Mariani, Koordinator lapangan yang juga merupakann Ketua Umum LPM STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh kepada RRI di Meulaboh, Jumat (20/09/2019).

Mariani yang juga merupakan aktifis lingkungan menjelaskan kegiatan yang bertajuk “Masker Untuk Riau” ini merupakan inisiatif ia dan rekan-rekan LPM. Ia menambahkan inisiatif ini mucul setelah melihat pemberitaan di beberapa media tentang kondisi udara di provinsi Riau  yang semakin memprihatinkan, bahkan sudah masuk pada level berbahaya.

“Dana yang terkumpul nantinya akan langsung disalurkan kepada korban Kabut asap di Riau,” tegasnya. 

Mariani mengajak seluruh masyarakat terlibat, ia menjelaskan bagi masyarakat ingin berpartisipasi dapat mengirimkan donasi melalui Bank BRI  No 0178 01 052981 500 atas nama Mariani, konfirmasi juga dapat dilakukan melalui nomor 0812 6470 1867.

“Berbagai kegiatan terkait bisa dilihat di akun Instagram @lpm.staindirundeng, hasil penggalangan dana juga akan dipublis ke publik,” ungkapnya.

Mariani menambahkan, Ia dan rekan-rekan akan terus bergerak menyusur ruas jalan diseputaran kota meulaboh, warung-warung, rumah makan, dan tempat-tempat keramaian lain untuk mengumpulkan donasi sebanyak-banyaknya. 

Menanggapi kegiatan tersebut, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh sangat mengapresiasi inisiatif mahasiswa yang tergabung dalam UKM LPM, Erizar berpendapat hal ini sangat bermanfaat untuk melatih jiwa sosial masyarakat, juga dapat memacu sensitifitas mahasiswa untuk peka terhadap permasalahan masyarakat, juga dapat menumbuhkan rasa peduli sesama.

“Kegiatan ini harus menjadi contoh bagi mahasiswa lain, merupakan kewajiban mahasiswa untuk melakukan pengabdian yang tulus kepada masyarakat, sekali lagi saya sangat mengapresiasi, ” tegasnya.

Fitri Yana seorang warga yang ikut serta melakukan donasi mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa, karena menurutnya kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk terpuji yang bisa membantu dan meringankan beban saudara yang ada di Provinsi Riau. 

"Agar anak muda bisa mencontoh melakukan kebaikan serupa,” ungkapnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00