• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ulang Tahun ke 74 PMI Siap Bersinergi Tanggab Bencana

17 September
19:52 2019
0 Votes (0)

KBRN, Meulaboh : Palang Merah Indonesia Kabupaten Aceh Barat  memperingati hariUlang Tahun ke 74 di halaman Markas Cabang PMI Kabupaten Aceh Barat jalan Sisingamangaraja Drien Rampak.

Upacara tersebut  diikuti sekitar 100 peserta dari unsur Palang Merah Remaja tingkat Wira dan Madya, Korps Suka Rela (KSR) unit UTU, STAIN dan Markas serta undangan dari berbagai stackholder baik pemerintah maupun lintas organisasi.

Romi Saputra Jaya selaku ketua panitia mengatakan ulang tahun PMI ke 74 bertema "Kita Tangguh Indonesia Maju"   diisi dengan acara Upacara dan bakti sosial   di Mesjid belakang Suzuya Aceh Barat. 

Junaidi Rasyid selaku Ketua PMI Aceh Barat yang didampingi oleh Sekretaris Dedi Suwandi, S.H. mengatakan diusia PMI yang ke 74 harapannya agar bisa bersinergi dengan Pemerintah Aceh Barat.

" kita akan bersinergi, khususnya penangganan tanggap bencana dan penyediaan darah  sebagai tugas pokok PMI Selain itu PMI selalu siap jika masyarakat membutuhkan bantuan" ucapnya kepada RRI di Meulaboh, Selasa (17/09/2019).

Adapun yang menjadi pembina pada Upacara HUT PMI ke 74 adalah Bupati Aceh Barat yang diwakili oleh asisten 3 Edi Juanda, M.Si.

Dalam sambutan Bupati Aceh Barat mengharapkan PMI selalu berada di garda terdepan setiap ada bencana, selain itu PMI harus lebih gencar mensosialisasikan pentingnya donor darah agar masyarakat tidak ragu ketika ingin mendonorkan darahnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00