• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

RRI Meulaboh MoU Program Kentongan Mitigasi Bencana

13 September
18:50 2019
1 Votes (1)

KBRN Meulaboh: Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP - RRI) Stasiun Meulaboh melakukan penandatanganan kesepahaman bersama atau MoU program kentongan sebagai upaya mitigasi bencana masyarakat di wilayah kerjanya.

Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan setelah berlangsung proses dialog luar studio di Endatu Koffe Meulaboh, Jum'at (13/9/2019) pagi, yang secara resmi dibuka oleh Kepala RRI Meulaboh, Hj Solmah, S.Sos. M.Si.

Peserta adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, Kepolisian Resor Aceh Barat, Kodim 0105/ Aceh Barat, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Nagan Raya, Pos SAR Meulaboh dan Radio Antar Penduduk Indonesia (Rapi).

Melalui siaran RRI, mengedukasi masyarakat tentang mitigasi bencana sehingga meningkatnya kesadaran masyarakat tentang waspada bencana, sekaligus RRI akan menjadi media penyampaian informasi yang dipercaya saat bencana.

Program kentongan diinisiasi secara nasional oleh LPP RRI sebagai program mitigasi bencana di Indonesia, dengan kerjasama dengan pihak terkait di masing - masing satuan kerja untuk mewujudkan rakyat Indonesia tanguh bencana.

Usai dialog dan penandatanganan MoU, dilanjutkan pula dengan pemukulan kentongan secara bersama - bersama seluruh peserta secara simbolis, selanjutnya akan ada dialog rutin di studio RRI Meulaboh dengan narasumber tersebut.

Ada pun yang menandatangani MoU tersebut yakni Kepala BPBD Aceh Barat Dr Mukhtarudin, Kepala BMKG Nagan Raya, Iswahyuno, Koordinator Pos SAR Meulaboh, Dwi Hetno, Perwakilan Kapolres Aceh Barat, Kapolsek Johan Pahlawan Iptu Budi Eka Putra, perwakilan Dandim 0105/ Aceh Barat, Danramil 04/ Meureubo Kapten Inf Mazwar dan ketua RAPI Aceh Barat T R Samidun.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00