• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

IPELMASLA Peduli Bencana Puting Beliung Sungai Mas Aceh Barat

24 August
23:35 2019
0 Votes (0)

KBRN, Meulaboh : Ikatan Pelajar Mahasiswa Woyla (IPELMASLA) Banda Aceh menyerahkan bantuan berupa logistik ke posko penerimaan bantuan angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Sungai Mas, bantuan ini dikumpulkan melalui aksi penggalangan dana yang dilakukan Pengurus IPELMASLA selama beberapa hari yang lalu.

Ketua umum IPELMASLA Farhani menyerahkan langsung bantuan tersebut yang diterima oleh Juhari, Geuchik  gampong Sarah Perlak sungai Mas, Aceh Barat sabtu (24/8/2019).

Ali Murtala, selaku koordinator lapangan penggalangan dana menyampaikan kepada awak media, sedia payung sebelum hujan, sedia bantuan ketika terjadi bencana walaupun hujan yang turun sangat deras ketika menuju kesana namun antusias sangat di utamakan untuk membantu musibah yang terjadi,cara terbaik untuk membalas kebaikan orang adalah dengan memberikan manfaat bagi orang lain,semoga dengan bantuan yang telah kami salurkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang musibah di Kecamatan Sungai Mas. 

Ketua Umum IPELMASLA Farhani menyampaikan harapannya dengan adanya tindakan seperti ini bisa menambah erat tali silaturrahmi serta dapat bermanfaat untuk meringankan beban yang terkena musibah.

"Hal yang paling utama adalah mempererat Silaturrahmi dan semoga bantuannya bermanfaat" ujar Farhani. 

Juhari mengapresiasi atas kepedulian IPELMASLA melalui aksi peduli terhadap masyarakat korban bencana angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Sungai Mas.

"kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada adek-adek Mahasiswa dari IPELMASLA bantuan tersebut telah kami terima kemudian bantuan tersebut akan kami bagikan untuk korban bencana angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Sungai Mas".

Lima perkampungan dalam Kecamatan Sungai Mas diobrak-abrik angin puting beliung. Sedikit 12 rumah dipastikan rusak parah, selebihnya hanya mengalami rusak ringan.

Lima desa yang diobrak-abrik angin puting beliung, Desa Gedong, Desa Sarah Perlak, Desa Langcong, Desa Tutut, dan Desa Tungkop.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00