• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Warga Papua Meninggal Dihempas Ombak di Aceh Selatan

23 August
14:51 2019
1 Votes (1)

KBRN Aceh Selatan: Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP/ Basarnas) melaporkan, dua wisatawan dihempas ombak di objek wisata bahari Kabupaten Aceh Selatan, satu orang telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Dari dua orang korban, satu sudah ditemukan meninggal dan satu orang lagi masih dalam upaya pencarian," kata Kepala Kantor SAR Aceh Budiono, S.E.MM melalui Koordinator Pos SAR Meulaboh, Dwi Hetno, kepada RRI, Jum'at (23/8/2019).

Ada pun identitas kedua wisatawan tersebut yakni Bonano Yogi (21) berstatus mahasiswa, asal Abepura Jayapura, ditemukan meninggal dunia, dan Antoni Marbun (22) asal Humbang Hasundutan, Sumut, masih dalam upaya pencarian.

Dwi Hetno, menyampaikan, Pos SAR Meulaboh menerima informasi dari Satgas SAR Aceh Selatan tentang kondisi membahayakan jiwa manusia/ orang tenggelam di tempat wisata Tapaktuan, Aceh Selatan.

"Kedua korban berwisata/ swafoto di objek wisata tebing Tapak Tuanku Tapa, pukul 11.00 WIB tiba - tiba ombak besar datang kearah mereka kemudian terseret ke arah laut," katanya menjelaskan.

Tim pencarian dari Satgas SAR Tapaktuan telah mulai melakukan upaya pencarian awal, kemudian ditambah lagi kekuatan dari Pos SAR Meulaboh berjumlah lima orang telah bergerak ke lokasi kejadian perkara.

"Tim rescue Pos SAR Meulaboh berjumlah lima personel bergerak menuju lokasi menggunakan rescue compartement dengan membawa 1 unit LCR dan Pal. SAR air lainnya dengan estimasi 4,5 jarak tempuh," demikian Dwi Hetno.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00