• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

PT. Karya Tanah Subur, Minta BLHK Untuk Cek Terkait Dugaan Pencemaran Lingkungan

22 August
11:49 2019
1 Votes (5)

KBRN, Meulaboh : Menajemen perusahaan Karya Tanah Subur ( KTS ) yang bergerak di bidang perkebunan sawet di kabupaten Aceh Barat provinsi Aceh, telah meminta BLHK Aceh Barat untuk melakukan cek dugaan pencemaran lingkungan, yang di sebabkan oleh limbah.

"Untuk melakukan cek terkait dugaan pencemaran limbah, kita sudah mengundang BLHK, Alhamdulillah sampel sudah di ambil, kita menunggu hasil laboratorium," Kata Humas PT KTS, Suhaimi kepada RRI di Meulaboh, Kamis (22/08/2019).

Pengecekan secara fisik pihak KTS tidak menemukan seperti ikan mati selain itu di lingkungan limbah juga ada pemeliharaan ikan akan tetapi tidak ada dampak, walau begitu kita sudah melakukan cek melalui BLHK.

"Tingkat konsentrasi kita terhadap lingkungan sangat kita utamakan, dari itu  kita segera lakukan cek jika ada laporan pasca adanya informasi dugaan pencemaran, selain itu perusahaan juga  melakukan cek secara rutin, PH air sekitar lingkungan PT KTS  "ucapnya.  

Pengambilan sampel dilakukan pada hari Senin 20 Agustus 2019, air aliran sungai yang melintasi perusahaan.

Selain itu perusahaan Karya Tanah Subur dalam pengelolaan limbah dan pemanfaatan limbah di lakukan sesuai dengan prosedur, dan mendapatkan penghargaan dari pihak terkait. 


 


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00