• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kalapas Kelas III Calang Bantah Berikan Izin Kepada Juragan

21 August
08:51 2019
0 Votes (0)

KBRN,Aceh Jaya: Terkait penangkapan  Samsuardi alias juragan yang sedang mengendarai mobil Toyota Harrier warna hitam dengan nomor polisi BL 551 FY dikecamatan Krueng Sabee oleh tim Kejari Aceh, Kalapas kelas III Kota Calang menyebutkan tidak mengetahui atas terpidana Samsuardi keluar dari rumah tahanan

Mantan Ketua DPRK Nagan Raya itu dijegat pihak kejaksaan saat berada di jalan raya Banda Aceh-Meulaboh (Kabupaten Aceh Barat) tepatnya di Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Selasa (20/08/2019).

“kita tidak mengetahui terpidana Samsuardi alias Juragan keluar dari rumah tahanan.kita juga tidak memberi izin kepada Juragan untuk keluar tahanan.”ujar Kalapas kelas III Kota Calang Katimin Kepada RRI Rabu (21/08/2019).

Katimin menuturkan setiap tahanan tidak dibenarkan keluar masuk tahanan sembarangan.”tidak boleh seenak hati keluar,tapi kita emang tidak tau kenapa bisa berada diluar rutan calang.”imbuhnya.

Tambah Katimin untuk tahanan sendiri Tidak bisa keluar masuk begitu saja, dan jikalau pun keluar harus ikuti aturan yang berada dilapas kelas III kota Calang.
Kata Katimin pada Selasa malam Samsuardi alias Juragan sudah dikembalikan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Calang oleh pihak kejaksaan.

Namun Pada Hari ini Kepala Kantor Wilayah Aceh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Agus Toyib menegaskan telah memerintahkan Kepala Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas III Calang, Aceh Jaya, untuk menghadap dirinya guna dimintai penjelasan terkait ditangkapnya seorang warga binaan oleh tim kejaksaan di luar penjara.pernyataan tersebut disampaikan Agus Toyib terkait ditangkapnya mantan Ketua DPRK Nagan Raya Samsuardi alias Juragan yang menjadi warga binaan atau narapidana LP Kelas III Calang.

Samsuardi alias Juragan dihukum satu tahun penjara dan baru menjalani hukuman sekitar dua bulan. Yang bersangkutan dipenjara terkait perkara penyerobotan lahan pada 2014.

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00