• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Gaya Hidup

Begini Cara Duta Wisata dan Pemuda Aceh Peringati HUT RI 74

17 August
21:26 2019
3 Votes (1.7)

KBRN Meulaboh: Pemuda dan duta wisata tergabung dalam Komunitas Explorer Aceh Barat, Provinsi Aceh mengadakan upacara bendera HUT RI ke 74 di kawasan wisata alam hutan Simpang Beibon, Air Terjun 7 tingkat, Kecamatan Sungai Mas.

Open trip Ekspedisi Komunitas Explore Aceh Barat, itu diawali dengan agenda ziarah ke objek wisata sejarah makam Pahlawan Pocut Baren, Kecamatan Sungai Mas, sekaligus melakukan aksi 1000 sampah, membersihkan makam pahlawan.

"Tujuan dari agenda ini adalah menumbuhkan rasa patriotisme bagi generasi muda dan menumbuhkan rasa kepedulian untuk alam," kata Risky Abdullah Saidi, Duta Wisata Aceh Barat 2019, sekaligus salah satu pendiri komunitas Explorer Aceh Barat, kepada RRI, Sabtu (17/8/2019) malam.

Kegiatan tersebut mengangkat tema "Menyelam Dalam Sejarah Kemerdekaan Indonesia", Risky berharap di hari kemerdekaan RI ke 74 ini bisa mencetak generasi muda yang berjiwa patriot dan lebih menghargai jasa - jasa para pahlawan.

Kegiatan itu diikuti oleh 35 peserta dari beberapa kabupaten, yakni Aceh Barat, Nagan Raya, Banda Aceh dan Sigli. Acara ini didukung penuh oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Olahraga, Send Meulaboh, Rumoh Zakat Meulaboh, Sujak Trip Travel, dan ikatan Agam Inong duta wisata Aceh Barat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00