• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Momentum Kemerdekaan, 227 Napi Lapas Meulaboh Dapat Remisi

17 August
13:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Meulaboh : Momentum peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun membawa nikmat besar bagi kalangan penghuni lapas, karena mendapat remisi Kemerdekaan. 

"Remisi Kemerdekaan hanya di dapatkan oleh 227 penghuni lapas Meulaboh dari lima ratus lebih yang kita usulkan ke pusat, " kata kepala Lapas Meulaboh, Jumadi kepada RRI di Meulaboh, Sabtu (17/08/2019).


Suasana kebahagiaan nampak dari wajah para binaan lapas Meulaboh di momentum kemerdekaan ini karena selain ada kegiatan juga mendapat remisi tahanan.

"Remisi tahanan yang di berikan pada tahun ini dari 1 bulan sampai 6 bulan, hal itu mengacu pada acuan ketentuan yang telah di atur " ucapnya. 

Suasana merah putih mewarnai lapas kelas IIB Meulaboh, sebagai momentum bahagia di hari kemerdekaan, walaupun warga binaan masih harus menjalani masa kurungan dengan pelanggaran hukum masing masing, sesuai dengan keputusan.

"Untuk penghuni lapas Meulaboh ini masih di dominasi dengan kasus narkoba, selanjutnya berbagai kasus kriminal lainnya," tuturnya.

Lapas Meulaboh secara terbuka menyampaikan bahwa pihaknya tidak mempersulit dalam pengajuan remisi kepada warga binaan, dan pengajuan sesuai dengan aturan Kemenkumham.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00