• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

TNI Putra Terbaik Bangsa, Aceh Barat Pusatkan HUT RI - 74 di Batalion Garda Samudra 116 Aceh

17 August
12:51 2019
2 Votes (5)

KBRN, Meulaboh : Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Provinsi Aceh pusatkan pelaksanaan upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 74 Tahun 2019 di lapangan Garda Samudera 116  Aceh. 

"kita buat acara di sini karena di sini tempat tinggalnya  putra bangsa yang terbaik, yang mengawasi negara ini, dan kita buat acara di sini agar Pemda masyarakat berbaur dengan mereka, dan sebagai ajang silahturahmi kepada patriot bangsa, " kata Bupati Aceh Barat H. Ramli, MS kepada Wartawan di Meulaboh, Sabtu (17/08/2019).
 
Lokasi pelaksanaan Upacara HUT RI setiap tahun berpindah-pindah dan di rencanakan pada tahun 2020 lokasi  HUT RI akan di laksanakan di kecamatan Samatiga. 

Selain terkait dengan tema pelaksanaan tahun ini " SDM Unggul Indonesia Maju " Ramli nyatakan Aceh Barat juga telah menyiapkan SDM dengan berbagai program dalam peningkatan SDM di Aceh Barat.

"Kita telah siapkan dana untuk peningkatan SDM guru, tenaga kesehatan, dan dana untuk santri serta siswa seribu orang, ini bentuk upaya kita dalam peningkatan SDM di Aceh Barat, " ucapnya. 

Dia juga berharap momentum HUT RI ke -74 sebagai alat  pemersatu bangsa, kita bersyukur hidup dalam negara yang merdeka. 

Pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih, HUT RI ke -  74 di Aceh Barat, Inspektur upacara H.Ramli Ms, Komandan upacara Dankiban Yonif 116/ GS, Lettu Inf Sandha Bustan Arifin, pembaca naskah Teks proklamasi ketua DPRK Aceh Barat Ramli, SE. 



tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00