• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pemkab Nagan Raya Tabur 15 Ribu Bibit Ikan Untuk Usaha Pemuda

13 August
14:16 2019
1 Votes (1)

KBRN Nagan Raya: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Provinsi Aceh menyalurkan 15.000 bibit ikan mas dan ikan nila untuk membantu pengembangan usaha kelompok tani Pemuda Mandiri, Desa Krueng Itam.

"Kita sangat konsen membatu masyarakat, khususnya pemuda kreatif untuk berusaha dan baru saja kita menyerahkan 15.000 bibit ikan," kata Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Pangan Nagan Raya, Mohd Nasir, TA, kepada RRI, Selasa (13/8/2019).

Pemkab Nagan Raya bantu bibit ikan untuk kelompok tani Pemuda Mandiri di Desa Krueng Itam, Kecamatan Tadu Raya, bantuan itu diserahkan dan dilakukan penaburan benih secara bersama - sama di kolam kerambah.

Upaya tersebut kata dia, merangkul anak -  anak muda untuk membuka lapangan pekerjaan baru yakni membuat budi daya ikan nila dan ikan mas dengan keramba ikan apung dengan memanfaatkan Danau  Tadu yang ada di desa setempat.

Nasir, menambahkan Dinas Kelautan Perikanan dan Pangan, berjanji  akan terus memberikan bantuan khususnya kepada pemuda - pemuda kreatif  yang mampu membangkitkan inovasi di desa mereka khususnya dibidang perikanan.

"Penyerahan bibit ikan tersebut juga sebagai salah satu bentuk upaya Pemkab Nagan Raya untuk mewujudkan swasembada ikan di Kabupaten Nagan Raya," imbuhnya.

Sementara itu ketua Kelompok tani ikan Pemuda Mandiri, Dwi Hermanto, berkata pemda setempat sudah peduli dan diharapkan bantuan demikian bisa berlanjut sehingga usaha kelompok tani pemuda itu bisa berkembang.

"Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar -  besarnya kepada Pemkab Nagan Raya yang peduli dengan masyarakat dan kami berharap bantuan ini dapat diberikan terus agar kelompok tani ini bisa berkembang," jelasnya.

Danau Laut Tadu, memiliki luas lebih kurang 70 hektar, disamping sebagai objek wisata juga mulai dikembangkan ekowisata pengembangan budidaya ikan keramba  apung.

Penyerahan bibit ikan emas dan nila tersebut turut didampingi oleh  Sekdis dan Kabid Perikanan serta Kabag Humas dan Protokol Nagan Raya Saiful  Bahri,SH.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00