• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Universitas Teuku Umar Raih Juara Umum Olahraga Panjat Tebing Bapomil Aceh

18 July
16:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh: Universitas Teuku Umar Meulaboh meraih juara umum cabang Panjat Tebing pada Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) 2019 yang dipusatkan di Veneu Panjat Tebing Stadion Lhong raya Banda Aceh.

“Kegiatan tersebut diadakan oleh Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Aceh yang diikuti 7 Universitas yang berada di Provinsi Aceh. Aifa Yarita berhasil keluar sebagai juara pertama dinomor Lead dan Boulder sedangkan Mailinda Sari yang juga meraih posisi pertama dinomor Spedd, sementara dicabang panjat tebing putra, Aril Boy putra kelahiran lamerem 17 juli 1999 juga berhasil meraih posisi pertama dikejuraan tersebut.”Ujar Pelatih Panjat Tebing Universitas Teuku Umar Muhammad Fajrin kepada RRI Kamis (18/07/2019).

Kata Fajrin, dirinya sangat bangga dengan apa yang telah diraih oleh anak didiknya. Dan setelah berhasil di kejuaraan POMDA ini dirinya meminta kepada mereka agar segera mempersiapkan dirinya untuk mengikuti POMNAS di Jakarata nantinya.

Berbicara dengan pengalaman sebelumnya kata Fajrin.  UTU juga pernah mewakili POMNAS ke XV di Makasar pada tahun 2017 dengan mengirimkan 4 (empat) Atlet yang mewakili Badan Pelaksana Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Aceh.”dengan pengalaman itu para atlet panjat tebing yang berhasil meraih podium utama agar terus meningkatka pembinaan fisik dan mental agar dapat memperoleh peningkatan yang signifikan seperti yang pernah diraih .”ungkapnya

Fajrin juga meminta kepada pihak Universitas Teuku Umar agar terus memperhatikan olahraga Panjat Tebing Khususnya untuk memfasilitasi seperti tempat berlatih dilingkungan Kampus yang berada di alue Penyareng.”harapan kita Universitas teuku umar  mampu mendirikan dinding panjat berstandart internasional guna untuk mendidik serta melahirkan bibit bibit muda panjat tebing berprestasi dibumi Teuku umar.”tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00