• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Puting Beliung Landa Aceh, Tujuh Rumah di Kabupaten Pidie Rusak

14 July
21:18 2019
0 Votes (0)

KBRN Meulaboh: Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melaporkan, sebanyak tujuh unit rumah di Kabupaten Pidie, rusak akibat angin puting beliung yang melanda pada Minggu (14/7/2019) sore.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 16.20 WIB, bencana alam ini bersamaan dengan guyuran hujan melanda kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Aceh Barat itu.

Ada pun daerah yang diterpa angin puting beliung tersebut meliputi Desa/ Gampong Gong dan Desa Mantak Raya, Kecamatan Simpang Tiga, kemudian Desa Campli Usi, Kecamatan Mutiara Timur.

"Hujan disertai angin kencang menguyur wilayah Kecamatan Simpang Tiga dan sekitarnya sekitar pukul 15.00 WIB. Hujan yang di sertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang dan merusak rumah warga," tulis Kalak BPBA H T Ahmad Dadek.

Dampak materil akibat peristiwa ini, tiga unit rumah rusak ringan dan rusak sedang di Gampong Mantak Raya, tiga unit rumah rusak ringan dan sedang di Gampong Gong, kemudian satu unit rumah rusak sedang di Gampong Campli Usi, Kecamatan Mutiara Timur.

Tidak ada korban jiwa dan pengungsian pascabencana angin puting beliung ini, 8 kepala keluarga dengan 32 jiwa bertahan di rumah masing - masing, karena masih bisa ditempati.

"Petugas BPBD Kabupaten Pidie di lapangan melakukan pendataan kerusakan dan berkoordinasi dengan pihak desa dan kecamatan. Kebutuhan mendesak perbaikan atap rumah yang tertimpa pohon dan diterpa angin," demikian Ahmad Dadek.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00