• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Sudah Lebih 90 Hektare Lahan Terbakar di Aceh Barat

14 July
20:28 2019
1 Votes (1)

KBRN Meulaboh: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat mencatat, hingga akhir pekan ini, telah terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di 5 kecamatan, dengan luas mencapai 90,4 hektare.

Data yang dirilis Pusdalop BPBD Aceh Barat, Minggu (14/7/2019) dirincikan, karhutla melanda Kecamatan Johan Pahlawan, Kecamatan Woyla Barat, Kecamatan Meureubo, Kecamatan Arongan Lambalek dan Kecamatan Bubon.

Pemadaman masih terus berlangsung, karena cakupan wilayah terus bertambah dan hampir ke badan jalan Meulaboh - Banda Aceh.

Terutama di Kecamatan Bubon dan kecamatan Arongan Lambalek, dipastikan pula sebagian besar sudah padam, kecuali area yang baru terbakar.

Hingga hari ini titik api memang sudah tidak terlihat, namun hanya asap yang masih terbang ke atas permukaan rawa gambut, karena hujan telah mulai mengguyur, walau pun dengan intensitas ringan.

Sementara dari data BPBA, bahwa karhutla telah terjadi sejak tanggal 1 sampai tanggal 14 Juli 2019, mencakup 12 kabupaten, dengant total lahan terbakar mencapai 221,65 hektare.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00