• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan Dan Teknologi

STAIN Meulaboh Siap Berkompetisi Pada Event Pionir di Malang

12 July
17:20 2019
1 Votes (5)

KBRN, Meulaboh : Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh melaksanakan pelepasan Kontingen Pekan Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) ke IX, Jumat 12 Juli 2019.

“PIONIR IX merupakan ajang multieven yang dilaksanakan dua tahun sekali, untuk tahun ini dilaksanakan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang akan dikuti 58 Perguruan Tinggi Keagaman Islam Negeri di Indonesia.” Ujar Dr. Inayatillah, M.Ag dalam arahannya.

Inayatillah menambahkan PIONIR di Malang merupakan ajang unjuk kemampuan mahasiswa STAIN dilevel Nasional. Ia menjelaskan kontingen STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dijadwalkan akan bertolak ke Malang melalui bandara Sultan Iskandar Muda Minggu 14 Juni mendatang.

Inayatillah berharap mahasiswa dapat melakukan usaha maksimal dan mampu mendulang prestasi untuk membanggakan masyarakat Barat-Selatan Aceh.
“Hasil urutan kedua, yang utama adalah usaha yang maksimal,” Jelasnya.

Dr. Erizar, M.Ed mengatakan peserta diharapkan dapat membawa nama baik kampus STAIN teungku Dirundeng Meulaboh dengan penampilan maksimal. 

Erizar menambahkan para peserta harus fokus sebaik mungkin dalam perlombaan akan membuat peluang kemenangan kita semakin besar.

Erizar menambahkan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh akan mengirim 11 peserta untuk 8 cabang perlombaan yaitu Debat Bahasa inggris, Debat bahasa Arab, Puitisasi Alquran, Pop solo Islami, Da’i Mahasiswa, hafizt Quran (5 juz), qiraatul Kutub, dan Musabaqah tilawatil Quran.

Pada pionir Ke-IX ini, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh menetapkan cabang unggulan yaitu pop solo islami, puitisasi alquran, dan Musabaqah tilawatil quran.

“Ketiga cabang tersebut dipilih berdasarkan pengalaman pesera tahun lalu pada Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) di Palembang,” Jelasnya.

Salah satu peserta cabang Puitisasi Mariani, berharap Ia dan rekan-rekan mampu menampilkan penampilan terbaik.

Kegiatan ini akan menjadi peluang unjuk kebolehan sekaligus promosi STAIN dalam skala Nasional,” Tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00