• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

RRI Meulaboh Kirim Dua Penyanyi Ketingkat Nasional

12 August
23:45 2017
1 Votes (5)

KBRN, Meulaboh: Bintang Radio 2017 yang dilaksanakan RRI Meulaboh diikuti 24 peserta putra dan putri. Kegiatan tersebut berlangsung sejak pagi Sabtu (12/08/2017) hingga malam hari. 

Setelah menjalani babak penyisihan dan final akhirnya Erdiansyah dan Ade Silva terpilih mewakili RRI Meulaboh pada perlombaan Bintang Radio Indonesia di Ambon pada 21 Agustus 2017 mendatang.

Erdiansyah dan Ade Silva kepada RRI, Sabtu (12/08/2017) menyatakan,dirinya sangat bangga menjadi duta dari Radio Republik Indonesia (RRI) Meulaboh ke tingkat nasional di Ambon yang diikuti bintang radio RRI seluruh Indonesia.

"Mohon doa semoga meraih juara di ambon nantinya, dan bisa bawa harum nama Aceh Barat khususnya RRI Meulaboh,” kata Erdiansyah.

Erdiansyah mengungkapkan, kebanggaan terhadap prestasi yang diraih serta mengharumkan nama daerah ke even yang tingkat nasional. Bahkan pada lomba yang dilaksanakan RRI Meulaboh diikuti hingga 24 peserta itu ia berhasil meraih juara pertama untuk kategori putra.

“Kami ingin buktikan, anak-anak Meulaboh bisa menyanyi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ade Silva mengatakan, even bintang radio yang diikuti tahun ini merupakan yang kedua kalinya di mana ia keluar sebagai juara pertama. 

Dirinya menyatakan, even yang diikutinya guna meningkatkan skil dan menjadi motivasi serta meningkatkan mutu dan kualitas musik di Aceh Barat. “insyallah saya akan memberikan yang terbaik".imbuhnya.

Kepala RRI Meulaboh Drs Muslim mengatakan, para  pemenang yang mewakili RRI Meulaboh tersebut akan dipertandingkan dengan bintang radio terbaik dari seluruh Indonesia di Ambon pada 21 Agustus 2017.

"Putra-putri kita yang tampil ketingkat nasional bukan hanya membawa nama RRI Meulaboh, tapi juga nama daerah asal. Bila mendapat prestasi terbaik maka nama baik terangkat adalah daerah asal, mari sama-sama kita dukung mereka," sebutnya.

Pernyataan tersebut disampaikan pada malam penutupan Kompetisi Bintang Radio Indonesia 2017 LPP-RRI Meulaboh, acara itu hadiri perwakilan Pemda Aceh Barat, Kapolres Aceh Barat, Bank Mandiri, Jasa Raharja, Kantor Imigrasi dan Pemerhati RRI Meulaboh serta ditonton masyarakat umum.

Dalam laporan ketua panitia yang disampaikan Erlindawati disebutkan, bahwa Bintang Radio Indonesia 2017 merupakan pelaksanaan kegiatan yang kedelapan kali setelah RRI Meulaboh diresmikan mengudara untuk wilayah kerjanya pada 11 Agustus 2009.

Acara demikian adalah bentuk partisipatif lembaga RRI memberikan ruang kreativitas bagi generasi muda, disamping melaksanakan tugas pokoknya memberikan pelayanan informasi, pendidikan, hiburan, kontrol dan perekat sosial serta pelestarian budaya bangsa melalui penyelenggaraan penyiaran radio yang menjangkau seluruh NKRI.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00